Sukses

Ambisi Dean Henderson Singkirkan David De Gea Dapat Dukungan dari Bek MU

Dean Henderson disebut sudah pantas menjadi kiper nomor 1 MU, menggantikan De Gea, yang musim ini sudah melakukan tujuh blunder di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Dean Henderson sudah siap menjadi kiper utama Manchester United (MU) menggusur posisi David De Gea. Performanya bersama Sheffield United lebih gemilang bila dibandingkan dengan De Gea yang merupakan kiper utama Setan Merah, sebutan MU.

Dean Henderson disebut sudah pantas menjadi kiper nomor 1 MU, menggantikan De Gea, yang musim ini sudah melakukan tujuh blunder di Liga Inggris. Sementara Dean Henderson mampu mencatatkan 10 clean sheet dari 27 aksinya di Liga Inggris musim ini.

Bila dibandingkan dengan De Gea, Henderson hanya melakukan satu blunder yang berujung di gawang Sheffield United. Kiper berkebangsaan Inggris itu juga melakukan 70 penyelamatan di bawah mistar gawang.

"Saya merasa sudah siap untuk tampil di Premier League. Terutama bersama Manchester United. Itu akan menjadi opsi pertama saya," ujar Henderson pada Januari 2020.

Tekad Henderson menggusur posisi David De Gea mendapat dukungan dari bek MU, Axel Tuanzebe. Menurutnya, Henderson sudah pantas menjadi kiper nomor 1 di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi Klub

"Saya rasa itu karena tradisi di klub. Di klub lain ada banyak pemain bertalenta yang tak bisa menembus tim utama dan itu bukanlah tradisi klub mereka," kata Tuanzebe, seperti dilaporkan oleh The Guardian.

Lebih lanjut, bek MU berusia 22 tahun tersebut menyebut Solskjaer sudah saatnya memanfaatkan pemain akademi. Henderson merupakan pemain akademi MU sejak 2013.

"Kami beruntung memiliki klub yang mempromosikan pemain muda dan ingin para pemain muda mereka untuk menjadi pemain besar dan bintang di tim utama. Tentu saja kami memiliki pemain bertalenta yang sudah sering kita saksikan musim ini," ucap bek berusia 22 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Mental Kuat

Tuanzebe juga menyebut Henderson sudah punya mental kuat untuk menghadapi tekanan di Old Trafford. Kiper berusia 23 tahun itu telah menunjukkannya dengan mencatatkan 10 clean sheet di Liga Inggris musim ini bersama Sheffield United.

"Dean merupakan karakter yang kuat dan saya yakin ketika dia kembali dia bakal langsung jadi pilihan utama. Dia tampil sangat bagi di Sheffield dan itu menunjukkan, dari akademi, dia mendemonstrasikan apa yang ia pelajari dan praktikkan di setiap pekannya," ujar Tuanzebe mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.