Sukses

Idul Fitri, Pemain Persib Libur Latihan Mandiri

Para pemain Persib Bandung mendapat libur selama empat hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts meliburkan para pemainnya dari program latihan mandiri bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Supardi Nasir dan kolega mendapat libur selama empat hari sejak Sabtu, 23 Mei 2020.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25, dan 26 tidak akan ada aktivitas latihan mandiri. Karena, di hari tersebut pemain kami yang muslim akan merayakan Idul Fitri," kata Robert di Bandung, Kamis (21/5/2020), seperti dikutip dari laman Persib.

"Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," sambung pelatih asal Belanda ini.

Sementara untuk pemain Persib nonmuslim yang tidak ikut merayakan Lebaran, Robert memberikan keleluasaan. Jika memungkinkan, mereka bisa berlatih secara individual.

"Bagi pemain yang tidak merayakan Idul Fitri, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebaran di Rumah

Gelandang Persib Ezteban Vizcarra mengaku tak masalah menjalani hari raya Idul Fitri 1441 H dengan berdiam di rumah. Pasalnya, pandemi corona Covid-19 belum juga mereda.

"Karena tidak boleh ada kumpul-kumpul, jadi Lebaran sama anak dan istri di rumah," tuturnya seperti dilansir situs resmi Persib.

Vizcarra mengaku tidak ada hal spesial yang dipersiapkannya jelang Idul Fitri kali ini. Gelandang asal Argentina yang sudah dinaturalisasi itu hanya ingin menjadi lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini