Terungkap, Lionel Messi Nyaris Bela Klub Gurem Sebelum Bersinar di Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 19:50 WIB
Perubahan Wajah Lionel Messi dalam Satu Dekade Lebih
Perbesar
Lionel Messi saat pertandingan Barcelona menghadapi Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada 24 November 2018. (AFP/Javier Soriano)

Barcelona - Lionel Messi kini telah menjadi legenda hidup Barcelona. Ia pertama kali menembus tim utama Barca saat berusia 17 tahun. Sejak itu, pemain Argentina itu menjadi mesin gol yang mematikan untuk El Blaugrana.

Sejauh ini Messi menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Barcelona. Ia sudah kurang lebih 16 tahun memperkuat tim senior El Blaugrana.

Namun, ternyata di masa lalu Messi nyaris bergabung dengan Getafe. "Ya, kami sempat nyaris merekrutnya (Messi)," ujar Presiden Getafe, Angel Torres kepada Marca, Kamis (21/5/2020). 

Torres mengatakan pada 2004 sempat membujuk Barcelona untuk meminjamkan Messi kepada mereka.  Torres menyebut timnya siap memberikan kesempatan bermain untuk Messi di tim utama Getafe saat itu.

"Kalau tidak salah itu di tahun pertama atau kedua Lionel Messi setelah menembus tim utama Barcelona. Kami nyaris meminjamnya dari Barcelona pada saat itu."

 

2 dari 2 halaman

Batal pada Saat-saat Akhir

Atletico Madrid Kandaskan Barcelona
Perbesar
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak berebut bola dengan pemain Atletico Madrid, Renan Lodi pada laga semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020). Barcelona harus menjalani pertandingan yang dramatis saat kalah 2-3 dari Atletico Madrid. (AP/Hassan Am

Namun, Torres mengutarakan kesepakatan peminjaman Messi itu batal di menit-menit akhir. Ia menyebut manajer Barcelona saat itu, Frank Rijkaard, tidak mengizinkan La Pulga untuk pergi dari Camp Nou.

"Pada akhirnya, Rijkaard tidak mengizinkan peminjaman itu terjadi, dan kami hanya bisa berangan-angan untuk menggunakan jasanya." ujarnya.

Kontrak Messi di Barcelona kini sudah mulai memasuki fase akhir. Kontraknya akan berakhir di Camp Nou pada 2021 mendatang.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (penulis: Serafin Unus Pasi, published 21/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓