Sukses

Jadwal Bergulirnya Liga Top Eropa di Tengah Pandemi Virus Corona

Operator kompetisi sepak bola top Eropa mulai menyusun jadwal untuk melanjutkan persaingan di tengah pandemi virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Operator kompetisi sepak bola top Eropa mulai menyusun jadwal untuk melanjutkan persaingan di tengah pandemi virus Corona. Mereka berharap dapat mengikuti jejak Jerman yang menggelar Bundesliga kembali sejak Sabtu (16/5/2020). 

Klub-klub di Italia, Spanyol, dan Inggris sudah kembali berlatih. Inggris dan Spanyol berniat menggelar pertandingan pada bulan Juni. Sementara Italia berencana memulai pada 13 Juni sembari menunggu izin pemerintah. 

Langkah mereka merupakan angin segar, terlebih setelah Belanda dan Prancis menyerah terlebih dahulu dan menghentikan kompetisi. 

Musim 2019/2020 terhitung berhenti sejak pekan pertama Maret setelah pandemi virus Corona menyerang berbagai aspek kehidupan.

Tidak hanya liga domestik, jadwal dua turnamen besar yakni Piala Eropa dan Copa America juga berubah. Ajang tersebut urung digelar musim panas mendatang dan ditunda setahun.

Kini pecinta sepak bola bersiap menyaksikan kembali aktor lapangan hijau. Berikut jadwal dimulainya kompetisi sepak bola Eropa:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Estimasi

Bundesliga Jerman: 16 Mei

Premier League Inggris: 12 Juni, menunggu izin pemerintah

La Liga Spanyol: 12 Juni, menunggu izin pemerintah

Serie A Italia: 13 Juni, menunggu izin pemerintah

Liga Champions: dibekukan tanpa batas waktu

Liga Europa: dibekukan tanpa batas waktu

Ligue 1 Prancis: dibatalkan (PSG juara)

Eredivisie Belanda: dibatalkan (tanpa juara)

3 dari 3 halaman

Ajang yang Ditunda

Olimpiade

Piala Eropa

Copa America

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.