Werner Tolak Merapat, Chelsea Sebaiknya Kejar 3 Pemain Ini

Oleh Ario Yosia pada 21 Mei 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 19:25 WIB
Striker Leipzig Timo Werner.
Perbesar
Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Jakarta - Chelsea dikabarkan amat berminat mendatangkan striker RB Leipzig, Timo Werner. Namun, pemain Jerman itu kabarnya tidak punya keinginan untuk datang ke Stamford Bridge.

Werner sudah tampil sangat bagus selama beberapa musim terakhir. Ia sudah mencetak 88 gol dalam 151 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Musim 2019-20 merupakan musim terbaik bagi bomber timnas Jeman ini. Werner berhasil mencetak 27 gol dari 37 penampilan.

Werner akan sangat cocok di Chelsea. Tim asuhan Frank Lampard membutuhkan striker papan atas untuk menambah kedalaman di lini depan.

Selama ini Chelsea sangat bergantung pada Tammy Abraham yang masih sangat muda. Karena itu, kedatangan Werner akan membuat The Blues jauh lebih kuat.

Werner sudah menetapkan pilihan. Karena itu, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tidak lagi menjadi pilihan Lampard.

Berikut ini tiga alternatif penyerang untuk Chelsea seperti dilansir Madaboutepl.

2 dari 4 halaman

Moussa Dembele

Juventus Tumbang di Kandang Lyon
Perbesar
(FRANCK FIFE/AFP)

Pemain lainnya yang banyak dikait dengan Chelsea adalah striker Prancis, Moussa Dembele, yang saat ini bermain untuk Lyon. Penyerang berusia 23 tahun itu bisa dijual karena klub Prancis tersebut berada dalam posisi keuangan yang sulit.

Dembele adalah striker cepat, yang merupakan finisher yang sangat bagus dan bisa memanfaatkan peluang dengan baik di dalam dan di sekitar kotak penalti. Dia suka berduel dengan pemain lawan dan menggunakan kecepatannya untuk menyebabkan masalah di pertahanan.

Pada musim 2019-20, Dembele berhasil mencetak 22 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Pada usia 23 tahun, Dembele masih muda dan bisa melayani Chelsea dengan baik selama bertahun-tahun.

  

3 dari 4 halaman

Dries Mertens

Napoli Vs Liverpool
Perbesar
(AP/Gregorio Borgia)

Opsi yang lebih murah dari Dembele, meskipun untuk jangka pendek, adalah penyerang Napoli, Dries Mertens. Kontrak striker Belgia dengan klub Italia akan berakhir pada musim panas dan dia akan tersedia dengan status bebas transfer.

Namun, Mertens saat ini sudah menginjak usia 33 tahun. Karena itu, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut hanya akan menjadi pilihan jangka pendek untuk Chelsea.

Mertens adalah pemain serbabisa yang bisa bermain sebagai striker, bergeser ke depan, atau melebar di sayap. Kecepatan, pengalaman, serta kemampuannya mencetak gol, akan memberi Lampard lebih banyak opsi di depan.

4 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal
Perbesar
(AFP Photo/Oli Scarff)

Striker berpengalaman lainnya yang bisa jadi target Chelsea adalah penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Kontrak pemain Gabon ini akan berakhir pada musim panas mendatang. Aubameyang dan The Gunners belum menyetujui kontrak baru, dan jika mereka tidak menemukan kesepakatan sebelum akhir bursa transfer Januari, The Gunners akan berisiko kehilangan dia secara gratis.

Aubameyang akan menjadi rekrutan yang brilian untuk The Blues karena dia adalah striker yang telah mencetak gol secara konsisten dan mengenal liga dengan baik. Ini juga akan menjadi tranfer yang bagus untuk Aubameyang karena dia memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan trofi di Chelsea daripada Arsenal.

Menurut sejarah, Arsenal tidak keberatan menjual aset penting mereka kepada klub rival di Premier League. Chelsea bisa memanfaatkan situasi Aubameyang di Arsenal dan mendapatkan pemain yang bisa mencetak gol secara teratur.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓