3 Alasan Arsenal Butuh Thomas Partey

Oleh Ario Yosia pada 21 Mei 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 19:00 WIB
Thomas Partey
Perbesar
Thomas Partey (GABRIEL BOUYS / AFP)

London - Arsenal merupakan salah satu tim yang getol ingin meminang Thomas Partey. Klub asal London itu ingin merekrut gelandang Atletico Madrid ini pada bursa transfer musim panas.

Partey merupakan salah satu pemain penting Diego Simeone di Wanda Metroplitano. Penampilannya selama tiga tahun di klub ibu kota cukup mengesankan.

Pemain asal Ghana tersebut sudah membuat 35 penampilan untuk Atletico pada musim 2019-20. Ia berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist.

Mikel Arteta dikabarkan sangat terkesan dengan pemain berusia 26 tahun itu. Ia percaya Partey bisa meningkatkan kualitas lini tengah Arsenal.

Partey memiliki klausul pelepasan sebesar 43,5 juta pounds. Dengan harga sebesar itu, Arsenal masih punya peluang untuk menebusnya.

Penggemar Arsenalpasti akan sangat senang dengan kehadiran Partey. Sebab, sang pemain bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Arsenal menurut The Wistle.

2 dari 4 halaman

Butuh Sosok Pelapis Pertahanan

20170412-Atletico Madrid Bungkam Leicester City-AP
Perbesar
(AP Photo/Francisco Seco)

Thomas Partey adalah gelandang bertahan yang bagus. Ia pasti akan menambah soliditas pertahanan di barisan belakang Arsenal yang kerap bocor.

Arsenal mengalami peningkatan sejak Arteta diangkat menjadi manajer pada Desember 2019. Kehadiran Partey bisa membuat keadaan menjadi lebih baik.

3 dari 4 halaman

Kualitas Mumpuni sebagai Jangkar

Arsenal Ditahan Imbang Atletico Madrid
Perbesar
(AP/Matt Dunham)

Kualitas Thomas Partey tidak perlu dipertanyakan. Dia adalah opsi lini tengah yang lebih baik dibandingkan dengan yang ada saat ini di Arsenal.

Mikel Arteta memang memiliki Lucas Torreira, Xhaka, dan Matteo Guendouzi yang berkarakter sebagai gelandang bertahan. Namun, ketiganya tidak cukup tangguh.

4 dari 4 halaman

Produktivitas

Thomas Partey
Perbesar
Thomas Partey (kiri) saat ini diminati Arsenal (JAVIER SORIANO / AFP)

Granit Xhaka dan Lucas Torreira mendapat kesempatan bermain cukup banyak di bawah Arteta. Namun, kedua pemain itu tidak banyak berkontribusi dalam hal gol dan assist.

Thomas Partey memiliki ancaman gol yang lebih baik daripada kedua gelandang reguler di lini tengah Arsenal tersebut. Gelandang Ghana itu sudah mencetak tiga gol, sementara Torreira baru mengemas dua gol dan Xhaka masih tanpa gol.

 

Sumber asli: The Wistle

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓