Sukses

Klopp: Tidak Ada Paksaan Bagi Pemain Liverpool Berlatih Lagi

Liverpool kembali mengadakan latihan bersama pada Rabu (20/5/2020). Tim dibagi menjadi dua beranggotakan 10 orang dalam dua lapangan berbeda sebagai bentuk social distancing.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengaku takkan mengekang pemain Liverpool jelang kembalinya Liga Inggris. Ia membebaskan anak asuhnya untuk berlatih dan bertanding sesuai keinginan.

Liverpool kembali mengadakan latihan bersama pada Rabu (20/5/2020). Tim dibagi menjadi dua beranggotakan 10 orang dalam dua lapangan berbeda sebagai bentuk social distancing.

Selain itu para pemain juga maksimal hanya menjalani latihan selama 75 menit. Hal ini sesuai dengan skema 'Project Restart" yang disepakati seluruh klub Liga Inggris.

"Saat awal latihan saya bilang kalau mereka bebas mengikuti latihan ini. Tidak ada hukuman atau pembatasan jika memang mereka tak mau berlatih," kata Klopp seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu saja kami cinta sepak bola dan ini pekerjaan kami. Namun hal ini tak lebih penting dari nyawa atau keselamatan orang lain," manajer Liverpool itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas

Di sisi lain, manajer asal Jerman itu menegaskan sangat puas melihat kondisi anak asuhnya. Terlebih selama dua bulan terakhir mereka hanya berlatih sendiri di rumah.

"Jujur saja kondisi pemain sangat brilian. Mereka juga berlatih penuh semangat," ujar Klopp.

"Biasanya para pemain hanya libur dua pekan tetapi sekarang mereka di rumah selama sembilan pekan. Yang jelas impresi pertama saya sangat positif."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.