Sukses

MU Masih Sulit Lupakan Sosok Mantan Pemain Ajax Amsterdam

MU dan Barcelona santer dikait-kaitkan dengan de Ligt. Tapi, pemain asal Belanda itu, justru memilih bergabung ke Turin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rupanya masih penasaran ingin mendatangkan Matthijs De Ligt. Tim "Setan Merah" belum menyerah mengejar pemain muda ini, setelah gagal memboyongnya musim panas lalu.

Sebelum MU memperoleh Harry Maguire dari Leicester City, klub ini lama dikaitkan dengan De Ligt. Mereka merasa pemain berusia 20 tahun ini akan cocok berada di Old Trafford.

Pemain muda Belanda itu, sebelumnya adalah bintang di Ajax. Karena itu, sejumlah klub mengincar jasanya, hingga akhirnya Juventus yang memenangkan perburuan itu.

De Ligt pada musim 2019/20 tampil 27 kali untuk Bianconeri. Tapi, penampilannya belum begitu memuaskan sehingga ia berpeluang dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Corriere dello Sport melaporkan MU dan Barcelona yang sebelumnya memang mengincar pemain ini, mulai mengamati perkembangan situasinya. Meski De Ligt sendiri mengaku hanya memiliki Bianconeri dalam pikirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Besar

Impian besar De Ligt adalah memenangkan Liga Champions. Dan, sepertinya dia merasa lebih mungkin untuk mencapai tujuan itu bersama klubnya saat ini ketimbang tim Liga Premier atau klub juara La Liga itu.

Meski begitu MU dan Barcelona tak pernah melupakan De Ligt. Kendati akan sangat sulit bagi mereka untuk melakukannya, karena dia adalah anggota skuat klub top Eropa.

3 dari 3 halaman

Simbol Pembaruan

Bagi Juventus, De Ligt ‘adalah simbol awal dari pembaruan 'pertahanan mereka. Pasalnya, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mencapai akhir karier mereka.

Itu sebabnya Juventus tidak punya niat untuk menyingkirkannya, terlepas dari 'tekanan' United atau Barcelona, yang masih ingin mengontraknya setelah gagal mengamankan layanannya musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • matthijs de ligt

Video Terkini