Sukses

Lionel Messi dan Guardiola Nyaris Bergabung dengan Getafe

Presiden Getafe Angel Torres pernah mencoba meminjam Lionel Messi dan menukar Michael Laudrup dengan Pep Guardiola. Tapi, keinginannya itu ditolak Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi cukup identik dengan Pep Guardiola di Barcelona. Maklum, kerja sama mereka di Camp Nou mneghasilkan 14 gelar juara dalam empat musim, yakni 2008 dan 2012.

Lionel Messi dan Guardiola membawa Barcelona juara Liga Spanyol tiga musim beruntun, yakni 2008 hingga 2011. Selain itu, keduanya juga memberikan dua trofi Liga Champions dan sejumlah gelar juara lainnya.

Tapi, siapa sangka jika Lionel Messi dan Guardiola nyaris meninggalkan Barcelona. Keduanya hampir bergabung dengan klub papan tengah Liga Spanyol, Getafe.

Presiden Getafe Angel Torres mengaku pernah mencoba meminjam Lionel Messi ke Barcelona. Namun, permohonannya ditolak pelatih Barcelona saat itu, Frank Rijkaard.

"Pada tahun pertama atau kedua Messi di tim utama, kami nyaris saja membawanya ke Getafe dengan status pinjaman," kata Torres kepada Marca. "Pada akhirnya, Rijkaard tidak menyetujuinya dan kami hanya dibiarkan begitu saja."

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tukar Guardiola dengan Michael Laudrup

Sementara untuk Pep Guardiola, Torres mengaku sempat berharap ada pertukaran pelatih pada 2007. Ketika itu, Torres ingin menukar Michael Laudrup yang melatih Getafe dengan Guardiola yang masih berstatus pelatih di Barcelona B.

Dia mengungkapkan Guardiola pada awalnya bukan pilihan pertama Barcelona untuk menggantikan Rijkaard. "Idenya adalah Laudrup akan pergi ke Barcelona dan kami bakal mendapatkan Guardiola sebagai penggantinya," ujarnya.

"Laporta sama sekali tidak diyakinkan oleh Pep."

Namun, sama seperti Lionel Messi, pertukaran pelatih itu tidak terjadi. Keduanya tetap di Barcelona hingga akhirnya Guardiola mundur pada 2012.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.