Sukses

Greenwood Bisa Menjadi Van Persie baru di MU

Mason Greenwood sudah mencetak 12 gol dan empat assist bersama MU di semua kompetisi sejauh musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood menjawab kepercayaan Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dengan baik. Sebelum musim ini ditangguhkan, ia sudah mencetak 12 gol dan empat assist di semua kompetisi.

Greenwood sering dilibatkan di tim utama MU pada musim 2019-2020. Penyerang berusia 18 tahun tersebut mendapatkan jam bermain yang cukup reguler di bawah asuhan Solskjaer.

Bek MU Luke Shaw pun terkesan dengan performa Greenwood. Ia melihat rekan setimnya itu punya masa depan yang cerah.

"Dia (Greenwood) menjalani musim pertama yang fantastis di tim utama, dia jelas merupakan pencetak gol murni," kata Shaw kepada situs resmi MU, Rabu (20/5/2020).

"Dia kembali mencetak gol dan statistiknya bagus, dia juga membuat beberapa assist. Untuk seseorang yang begitu muda, di musim pertama mereka, dia berhasil dengan gemilang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Tajam

Shaw bahkan tidak ragu jika Greenwood punya potensi menjadi striker tajam seperti Robin van Persie. Greenwood punya tipe permainan seperti mantan striker MU tersebut, yakni tendangan kaki kiri yang keras.

Dia masih harus banyak belajar. Tetapi, jika ia terus bekerja keras dan terus mendorong dirinya untuk bermain dengan baik setiap hari, saya rasa ia akan menjadi pemain yang istimewa," ucap Shaw.

"Saya juga bisa melihat dia menjelma menjadi Robin van Persie baru, di mana memiliki gaya bermain yang sama dan saya yakin ia akan mencetak banyak gol bagi kami," pungkas Shaw.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robin Van Persie

Video Terkini