Sukses

Striker Persib Geoffrey Castillion Khawatir Menanti Kejelasan Shopee Liga 1 2020

Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mulai khawatir menanti keputusan perihal kelanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dari negaranya.

Jakarta Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion mengaku khawatir dengan kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Dia mengaku tak tahu sama sekali kondisi terakhir kompetitisi karena sudah berada di Belanda.

PSSI sampai saat ini belum berani memutuskan nasib kompetisi musim 2020. Padahal, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengacu dari masukan klub-klub peserta sudah menyarankan agar kompetisi dihentikan.

Namun, PSSI tidak ingin gegabah. Induk organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu memilih menunggu sikap Pemerintah Indonesia terkait status darurat bencana pandemi virus corona yang baru berakhir pada 29 Mei mendatang.

"Operator sudah membahas hal itu, termasuk bagaimana liga tetap berlangsung di Indonesia dengan virus. Saya sama sekali tidak memiliki pandangan yang terjadi di sana," kata Geoffrey Castillion seperti dikutip Voetbalzone, Rabu (20/5/2020).

"Saya hanya tahu situasi lebih baik di Belanda, tapi saya tidak punya pandangan tentang yang terjadi di sana. Saya akan membicarakan hal ini dengan pelatih dan dia sekarang ada di Malaysia," ucap pemain asal Belanda itu.

Rencana awal, skuat Persib Bandung dijadwalkan berkumpul kembali pada Juni 2020. Namun, sampai saat ini Geoffrey Castillion belum mendapatkan kejelasan.

"Ketika kami meninggalkan Indonesia, kami rencananya kembali pada Juni dan kemudian kembali memulai liga pada Juli dengan sebulan persiapan. Saya rasa, segera tahu jika harus kembali bulan ini," ucap Geoffrey Castillion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan dengan Persib

Geoffrey Castillion sangat menikmati masa-masa bermain di Persib Bandung. Pemain asal Belanda itu mengaku takjub dengan atmsofer pertandingan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Geoffrey Castillion baru bergabung dengan Persib pada awal 2020. Musim ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah bermain dalam tiga pertandingan dengan rincian 265 menit bermain.

Dalam laga-laga tersebut, Geoffrey Castillion takjub dengan atmosfer pertandingan Persib yang selalu dipenuhi suporter. Maklum, Persib merupakan klub besar yang memiliki basis suporter besar.

"Stadion selalu penuh, tak peduli apakah Anda sedang bermain di kandang atau tandang. Benar-benar sangat gila atmosfer di sana. Anda tentu memiliki lebih banyak hal yang dirasakan sebagai pesepak bola profesional," kata Geoffrey Castillion.

Tak hanya di dalam lapangan, popularitas Geoffrey Castillion di luar lapangan juga meningkat karena menjadi bagian dari Persib. Geoffrey Castillion menyebut banyak orang yang menghampirinya untuk sekadar berswafoto atau meminta tanda tangan ketika berada di luar lapangan.

"Atmosfer di jalanan juga sangat luar biasa. Ketika Anda berjalan, tapi Anda harus diminta foto dan tanda tangan sepanjang waktu. Ada banyak orang juga yang melihat karena tim sedang bagus sekarang dan kami juga sangat populer. Itu istimewa dan menyenangkan," ucap Geoffrey Castillion.

Sumber: Voetbalzone

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Endo,published 20/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini