Sukses

Tak Ada Pemain yang Positif Corona Covid-19, MU Minta Fansnya Jauhi Old Trafford

Jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst menyebut tidak ada pemain MU dalam enam orang yang terbukti positif virus corona covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Para pemain Manchester United (MU) dipastikan tidak ada yang positif virus corona saat pihak Liga Inggris menggelar tes masal kepada 748 orang yang terlibat dalam kompetisi ini. Test itu dilakukan sejak Minggu (17/5/2020).

Dari ratusan pemain dan staff yang dites, ada enam orang terpapar virus corona covid-19. Namun, jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst menyebut tidak ada pemain MU dalam enam orang yang terbukti positif virus corona covid-19.

Setelah dipastikan tidak ada yang terjangkit virus corona covid-19, MU memastikan bakal menggelar latihan pada Rabu (20/5/2020). Semua pemain sudah kembali, termasuk Sergio Romero yang sempat pulang kampung ke Argentina.

"Kita masih dalam situasi social distancing, kita harus tiba dengan perlengkapan berlatih yang lengkap dan mandi ketika sampai di rumah. Peraturannya sangat ketat, tapi semua jelas berpegang teguh pada aturan untuk memastikan semuanya berjalan aman dan lancar," kata Luke Shaw yang sudah berlatih bersama beberapa pemain MU lainnya di sebuah taman.

Kabar bagus pun didapat oleh Setan Merah, sebutan MU. Marcus Rashford dinyatakan sudah pulih dari cedera punggung yang didapatnya kala melawan Wolverhampron.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jauhi Old Trafford

Sementara itu, MU meminta fansnya menjauhi Old Trafford selama pandemi virus corona covid-19. Setan Merah tidak mengizinkan fansnya untuk memberikan dukungan di sekitar Old Trafford jika Liga Inggris kembali digulirkan pada Juni 2020.

"Kami berbagi kekecewaan kepada Anda karena tidak bisa melihat United secara langsung di stadion, tetapi kami akan mendorong Anda untuk memberikan dukungan dari tempat ternyaman kalian di rumah. Untuk membantu hal itu, Liga Iggris dan media akan bekerja untuk memberikan siaran yang terbaik."

"Kami juga meminta kalian untuk tidak bepergian ke stadion mana pun di mana kami nantinya akan bermain. Dengan mendukung dari rumah dan mengikuti panduan pemerintah, Anda telah berperan untuk menjaga teman, keluarga, dan penggemar United lainnya. Upaya untuk tinggal di rumah akan memberi peluang untuk melindungi kesehatan semua orang di sekitar kita," demikian bunyi pernyataan resmi MU.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Old Trafford

  • Sepak Corona

Video Terkini