Sukses

Bantu Tenaga Medis, Bayern Munchen Ajak Real Madrid dan Inter Milan Bikin Laga Amal

Selain bakal dihadiri suporter, pertandingan tersebut juga akan mengundang tenaga medis ke stadion. Bayern Munchen berencana mengundang lima ribu perawat dan dokter ke Allianz Arena, saat menghadapi Real Madrid.

Jakarta - Bayern Munchen berinisiatif mengundang Real Madrid dan Inter Milan menggelar laga amal tahun depan. Rencananya laga bertajuk European Solidarity Club tersebut akan bertujuan mengumpulkan dana untuk disumbang ke tenaga medis.

Meski begitu, masih belum bisa dipastikan tanggal berlangsungnya pertandingan tersebut. Yang pasti laga baru akan digelar ketika suporter telah mendapatkan lampu hijau untuk datang ke stadion.

Rencananya, akan ada tiga pertandingan yang berlangsung. Duel pertama adalah Real Madrid bersua Inter Milan di Santiago Bernabeu, selanjutnya Inter akan menjamu Bayern Munchen di Giuseppe Meazza, dan terakhir Bayern meladeni El Real di Allianz Stadium.

Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada tenaga medis, yang saat ini tengah berjuang untuk melawan pandemi virus corona di Italia dan Spanyol.

"Pandemi virus corona corona covid-19 telah memukul Eropa dengan keras," kata Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Kami telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan banyak klub melalui banyak pertandingan Liga Champions, dan telah menjalin persahabatan dengan beberapa dari mereka," lanjutnya.

"Kami orang Jerman memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan kedua negara itu, Italia dan Spanyol. Kedua negara adalah tujuan liburan favorit kami," tutur legenda Bayern Munchen itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundang Tenaga Medis

Selain bakal dihadiri suporter, pertandingan tersebut juga akan mengundang tenaga medis ke stadion. Bayern Munchen berencana mengundang lima ribu perawat dan dokter ke Allianz Arena, saat menghadapi Real Madrid.

"Ketiga klub ingin menunjukkan kepada para pahlawan ini solidaritas kami, rasa hormat kami dan terima kasih kami," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Ketiga klub ingin mengirimkan pesan solidaritas dan persaudaraan di antara orang-orang Eropa," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, published 20/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini