Sukses

WCP Ingin Kembali ke Timnas Indonesia

Ia pun mengaku siap total jika jabatan pelatih timnas Indonesia diberikan kepadanya.

Jakarta Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (WCP) berambisi kembali ke Timnas Indonesia. Ia pun mengaku siap total jika jabatan itu diberikan kepadanya.

Widodo Cahyono Putro semasa masih aktif bermain dikenal sebagai penyerang tajam di lini depan Timnas Indonesia. Pria asal Cilacap, Jawa Tengah itu memiliki 55 penampilan dan mencetak 14 gol rentang 1991-1999.

Setelah gantung sepatu pada 2004, Widodo sempat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia sebanyak dua periode pada 2010-2011 dan 2014. Widodo juga sempat dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-21 pada 2012.

Namun, Widodo saat ini memiliki impian untuk bisa duduk di kursi pelatih kepala Timnas Indonesia. Hal itu ingin dilakukannya demi memajukan sepak bola Indonesia.

"Membawa klub menjadi juara sudah menjadi impian semua pelatih. Selain itu, mungkin kalau dikasih kesempatan ingin melatih di Timnas Indonesia. Apapun yang saya lakukan adalah untuk sepak bola Indonesia," kata Widodo C Putro di akun Youtube Persita.

Pada level klub, Widodo Cahyono Putro juga sudah memiliki banyak pengalaman. Widodo pernah membesut Gresik United (2013), Persepam Madura Utama (2015), Sriwijaya FC (2016-2017), Bali United (2017-2018), dan Persita Tangerang sejak 2019 hingga saat ini.

Pencapaian terbaik Widodo Cahyono Putro di level klub adalah ketika membantu Bali United finis di urutan kedua Liga 1 2017. Selain itu, Widodo juga berperan besar dalam membantu Persita Tangerang promosi ke Liga 1 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Besar

Meskipun berstatus sebagai tim promosi, Widodo Cahyono Putro juga dibebani target tinggi di Persita Tangerang musim ini. Manajemen klub berjuluk Pendekar Cisadane itu meminta Widodo agar bisa membantu tim untuk tidak terdegradasi pada musim ini.

"Musim ini sejak awal sudah dicanangkan untuk bisa finis di posisi 10 besar. Namun, di setiap pribadi tentu ada target masing-masing. Akan tetapi, terkadang kita harus realistis dan tetap berusaha dengan mencoba yang terbaik," tegas Widodo.

Persita Tangerang belum pernah menang dalam tiga laga awal Liga 1 2020 yang sudah dimainkan. Hamka Hamzah dkk. meraih dua hasil imbang dan sekali kalah, yang membuat mereka sementara ini menghuni peringkat ke-14 klasemen dengan raihan dua poin.

Sumber: Youtube Persita Tangerang

Disadur dari: Bola.com

Penulis: Zulfirdaus Harahap / Editor: Rizki Hidayat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.