Sukses

KSP Salurkan Donasi 5.000 APD untuk Tangani Corona Covid-19

Kantor Staf Kepresidenan menerima donasi dari Hyundai sebanyak 5.000 Alat Pelindung Diri yang akan diberikan kepada petugas kesehatan yang berjuang melawan Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Staf Kepresidenan (KSP) sudah lama bergiat untuk turut membantu penanganan Virus Corona Covid-19. Kali ini, KSP menyalurkan donasi langsung berupa Alat Pelindung Diri kepada yang membutuhkan.

Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Covid-19 dan berbagai rumah sakit rujukan. Selama ini KSP hanya menerima dan langsung menyalurkan berbagai bantuan tersebut.

Pada Selasa (19/5/2020) ini, Hyundai Engineering & Construction Co. Ltd,menyerahkan bantuan sebanyak 5.000 alat pelindung diri untuk para tenaga medis kepada Kantor Staf Presiden (KSP).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Engineering yang telah memberikan bantuan untuk tenaga medis Indonesia yang berada di garda terdepan perang melawan Corona covid-19. Tentu bantuan ini sangat meringankan kerja tenaga medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memutus penyebaran Covid-19," ujar Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko seperti rilis yang diterima media.

Moeldoko juga menjelaskan, bantuan tersebut akan segera diserahkan langsung kepada gugus tugas dan rumah sakit yang membutuhkan. KSP sudah memiliki daftar sejumlah rumah sakit yang membutuhkan APD.

"Insya Allah dengan bantuan ini Covid-19 akan semakin cepat tertangani dengan baik. Selama ini KSP telah menerima banyak bantuan dan donasi untuk penanganan Corona Covid-19. Semua bantuan tersebut langsung kami salurkan kepada para pihak yang membutuhkan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melawan Pandemi

Pada kesempatan yang sama, Chief Representasi Hyundai Engineering, Paik Song Hyun mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi bersama dengan pemerintah Indonesia melawan pandemi ini.

"Kami tahu saat ini semua negara di dunia sedang berusaha kuat untuk memutus penyebaran Covid-19. Banyak sekali orang yang menderita dan terdampak akibat pandemi saat ini. Begitu pula dengan Korea dan Indonesia berusaha dengan sangat keras untuk mengehentikan penyebaran Covid-19," kata Hyun.

Hyun berharap, bantuan 5.000 APD yang akan disalurkan melalui KSP ini dapat membantu pemerintah Indonesia melawan Covid-19.

"Kami berharap seluruh rakyat Indonesia dapat segera menjalani new normal life dan pandemi ini segera berakhir," ujar Hyun yang menjelaskan bahwa Hyundai Engineering & Constructrion sudah ada di Indonesia sejak 1997.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini