Sukses

Klub Liga Inggris Harus Putuskan Nasib Kompetisi 28 Mei 2020

Sebelumnya, muncul kabar pertandingan Liga Inggris akan diawali pada 12 Juni nanti.

Liputan6.com, London - Liga Inggris akan menetapkan batas waktu akhir untuk menentukan keputusan pengembalian kompetisi musim ini. Klub harus mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kompetisi pada 28 Mei.

Seperti diketahui liga di seluruh Eropa pada awalnya telah diberitahu Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk menguraikan rencana mereka untuk dimulainya kembali kompetisi paling lambat pada 25 Mei. Tapi, penundaan pertemuan Komite Eksekutif UEFA telah membeli kelonggaran untuk mengambil keputusan.

Pertemuan itu semula dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei, tetapi sekarang telah diundurkan kembali pada 17 Juni 2020 mendatang. Namun, setelah berminggu-minggu mengajukan perencanaan dan proposal, petinggi-petinggi klub Liga Inggris harus mencapai kesimpulan pasti untuk kembali beraksi dalam 10 hari ke depan.

The Sun melaporkan bahwa klub-klub akan diminta untuk memutuskan pada 28 Mei nanti. Mereka harus memutuskan apakah akan mengembalikan kompetisi tanpa penonton atau membatalkan sama sekali rencana untuk kembali memutar sisa pertandingan musim ini.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Liga Inggris Richard Masters mendeskripsikan pertandingan akan diawal pada 12 Juni nanti. Tapi, dengan seruan yang terus meningkat selama setidaknya empat minggu pelatihan penuh, sepertinya tanggal itu akan didorong kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Pertama

Laga kandang Tottenham melawan Manchester United dilaporkan akan menjadi laga pertama Liga Inggris di putaran kedua.

Kunjungan pertama MU ke stadion Tottenham telah disebutkan sebagai kandidat untuk pertandingan pertama. Pertandingan ini semula dijadwalkan 15 Maret 2020 lalu.

3 dari 3 halaman

Disiarkan Televisi

Pertandingan Jumat malam itu, akan diikuti empat pertandingan pada hari Sabtu dan Minggu dan satu pertandingan pada Senin malam. Semua 10 pertandingan disiarkan langsung di televisi.

Liga Inggris masih menyisakan 92 laga musim 2019-2020. Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin di atas Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini