Sukses

Aksi Mulia Freddie Kanoute, Bangun Masjid Pertama di Kota Sevilla

Aksi mulia dilakukan oleh eks pesepak bola Sevilla, Freddie Kanoute di bulan Ramadhan. Ia telah mengumpulkan donasi selama setahun terakhir untuk membangun masjid di salah satu kota Spanyol tersebut.

Liputan6.com, Seville - Aksi mulia dilakukan oleh eks pesepak bola Sevilla, Freddie Kanoute di bulan Ramadhan. Ia telah mengumpulkan donasi selama setahun terakhir untuk membangun masjid di salah satu kota Spanyol tersebut.

Ya, sejak tahun lalu Kanoute telah mengumpulkan dana hingga 750 ribu dolar AS (Rp 11 miliar). Sebagian besar juga merupakan kocek pribadinya selama menjadi pesepak bola.

Pembangunan masjid itu cukup istimewa. Pasalnya itu merupakan masjid pertama di Sevilla sejak 700 tahun terakhir.

"Komunitas Muslim di Sevilla terus tumbuh. Jadi saya pikir sangat penting untuk punya tempat yang lebih besar," kata Kanoute seperti dilansir The National.

"Sekarang waktu yang tepat bagi umat Muslim di Sevilla punya tempat beribadah yang layak. Tempat ini juga sangat penting bagi generasi berikutnya untuk berkumpul dan belajar agama yang benar," kata eks striker Sevilla itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Spesial

Sebuah tanah di Sevilla sudah dibidik untuk dijadikan masjid tersebut. Rencananya masjid akan didesain khusus dengan bangunan tiga lantai.

"Sevilla selalu punya tempat di hati saya. Kota ini punya energi spesial," kata eks pemain asal Mali.

"Sepak bola selalu menjadi hasrat saya. Namun saya tak pernah meminta pada Allah berapa banyak gol yang harus saya ciptakan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini