Bundesliga Jerman: Incaran Liverpool Cetak Dua Gol, Leverkusen Libas Werder Bremen

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Mei 2020, 03:44 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 03:47 WIB
FOTO: Bayer Leverkusen Libas Werder Bremen 4-1

Liputan6.com, Bremen - Bayer Leverkusen menggilas tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa (19/5/2020) di Weser Stadion. Kai Havertz menjadi bintang dengan mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Havertz mencetak gol pertama pada menit 28. Bremen lalu menyamakan kedudukan lewat gol Selassie di menit ke-30. Namun Havertz mencetak gol kedua di menit 33, disusul dua gol lainnya masing-masing dari Mitchell Weiser (61') dan Kerem Demirbay (78').

Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi kedua klub sejak rehat Bundesliga karena pandemi virus corona. Laga Bundesliga di Weser Stadion pun berlangsung tanpa penonton demi mencegah penularan virus itu.

Bremen sejatinya memulai pertandingan dengan lebih dahulu menyerang gawang Leverkusen. Namun alih-alih mencetak gol, pertahanan mereka justru kecolongan.

Havertz mengoyak jala Bremen di menit ke-28 lewat sundulan memanfaatkan tendangan pojok Moussa Diaby. Kedudukan berubah 1-0 untuk Leverkusen.

Keunggulan itu tidak bertahan lama lantaran Selassie membobol gawang Leverkusen di menit ke-30. Sama-sama memanfaatkan tendangan pojok, Selassie mencetak gol lewat tendangan keras ke pojok bawah.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Leverkusen setelah Havertz mencetak gol keduanya di menit ke-33. Incaran Liverpool itu lagi-lagi sukses memanfaatkan bola mati, kali ini dari sepakan bebas, Demirbay.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

FOTO: Bayer Leverkusen Libas Werder Bremen 4-1
Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz (tengah) mencetak gol ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan Bundesliga di Bremen, Jerman, Senin (18/5/2020). Bayer Leverkusen menang 4-1. (Stuart FRANKLIN/POOL/AFP)

Babak kedua berjalan tidak kalah seru dibanding babak pertama. Bremen mencoba bangkit dengan tampil lebih menyerang.

Namun Leverkusen juga tidak puas dengan keunggulan 2-1 dan masih ingin mencetak gol. Alhasil, jual-beli serangan pun terjadi.

Namun Dewi Fortuna sepertinya kali ini lebih memihak Leverkusen. Pada menit ke-61 dan 78, Leverkusen sukses menambah dua gol masing-masing lewat Weiser dan Demirbay.

Usai gol Demirbay, tidak ada lagi gol yang tercipta. Leverkusen pun pulang dengan membawa tiga poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Werder Bremen: Pavlenka, Moisander, Selassie, Vogt, Veljkovic, Friedl, Bargfrede, Bittencourt, Rashica, Eggestein, Selke.

Leverkusen: Hradecky, Bender, Weiser, Sinkgraven, Tapsoba, Aranguiz, Demirbay, Amiri, Havertz, Wirtz, Diaby.

Lanjutkan Membaca ↓