Sukses

Kapten MU Ungkap Rahasia Tetap Fit Saat Karantina Mandiri

Maguire bergabung dengan MU dari Leicester City pada awal musim ini. Ia datang dengan memecahkan rekor sebagai bek termahal di sepak bola Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire membeberkan rahasia tetap termotivasi selama menjalani karantina mandiri. Maguire mengatakan, ia menjaga semangat lantaran statusnya sebagai pemain MU.

"Saya kira motivasinya datang dari bermain bagi MU. Anda melihat ke memori kejayaan, Anda tahu. Menang di Etihad, menang di Old Trafford melawan Manchester City," kata Maguire seperti dilansir Sportskeeda.

Maguire bergabung dengan MU dari Leicester City pada awal musim ini. Ia datang dengan memecahkan rekor sebagai bek termahal di sepak bola Inggris.

Setan Merah -julukan MU- mengguyur Leicester dengan uang 80 juta pound sterling. Jumlah itu melewati rekor transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool (75 juta).

Meski baru musim pertama, Maguire langsung didapuk menjadi kapten tim. Kepercayaan itu pun tidak disia-siakan pemain berusia 27 tahun tersebut dengan selalu tampil reguler.

Sayangnya, sepak terjang Maguire saat ini tengah terhenti karena pandemi virus corona. Namun demikian, ia mengaku tidak kehilangan semangat untuk berlatih.

"Anda lihat ke belakang dan melihat hal lain, itu memberikan Anda motivasi hebat untuk latihan setiap hari," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain di Halaman

Lebih lanjut, Maguire juga punya cara lain menjaga pikirannya tetap positif. salah satunya adalah keluar dan berdiam diri di halaman serta ikut tantangan di media sosial.

"Ketika cuacanya bagus, keluar lah ke halaman rumah Anda. Cukup satu jam saja dan berjalan lah," kata Maguire.

"Ada banyak tantangan di sosial media yang bisa Anda ambil," katanya mengakhiri.

Manchester United untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Maguire dkk baru mengantongi 45 poin dari 29 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

Video Terkini