Sukses

Presiden UEFA Yakin Liga Champions dan Liga Europa Rampung Agustus 2020

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, yakin Liga Champions dan Liga Europa musim ini rampung pada Agustus 2020.

Jakarta Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, yakin Liga Champions dan Liga Europa musim ini rampung pada Agustus 2020. Namun, Ceferin menunggu keputusan Komite Eksekutif UEFA terkait tanggal berakhirnya turnamen.

Liga Champions dan Liga Europa mengalami penundaan sejak 15 Maret lalu. Laga tidak dapat digelar akibat penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif di Eropa.

Alhasil, empat laga leg kedua 16 besar Liga Champions urung digelar. Adapun, Liga Europa terdapat 10 pertandingan fase 16 besar yang tidak jadi berlangsung, dengan perincian dua laga leg pertama dan delapan duel leg kedua.

Kini, kasus positif COVID-19 di Eropa mulai terkendali. Bahkan, jumlah pasien positif terpapar virus corona di sejumlah negara mulai menurun, seperti di Jerman, Italia, dan Spanyol.

Situasi tersebut membuat kompetisi kembali bergulir. Bundesliga menjadi satu dari beberapa liga top Eropa yang pertama kali kembali berlanjut di tengah pandemi virus corona.

Sementara itu, pertandingan Premier League dan La Liga musim ini dikabarkan bakal diteruskan pada 12 Juni mendatang, adapun Serie A akan kembali bergulir pada 13 Jui 2020.

Dengan liga-liga top Eropa yang akan segera kembali berlanjut, UEFA juga berencana untuk merampungkan Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan Komite Eksekutif

Seperti dilansir Sky Sports, laga final kedua turnamen antarklub Eropa itu akan berlangsung pada Agustus mendatang. Liga Champions digelar pada 29 Agustus, sedangkan Liga Europa pada 26 Agustus mendatang.

Kendati begitu, Aleksander Ceferin mengaku UEFA belum memutuskan tanggal pasti berakhirnya Liga Champions dan Liga Europa. Ceferin menyebut Komite Eksekutif UEFA masih harus menggelar rapat dan menetapkan final kedua turnamen tersebut.

"Kami memiliki ide, tetapi kami harus menunggu Komite Eksekutif UEFA untuk mengkonfirmasi tanggal (berakhirnya Liga Champions dan Liga Europa)," ujar Ceferin.

"Saya dapat mengatakan kompetisi Eropa musim ini akan rampung, jika semuanya seperti sekarang, kompetisi akan selesai pada Agustus. Seperti yang terlihat sekarang, saya yakin kita dapat menyelesaikan musim ini dan itu juga berarti turnamen Eropa," tuturnya.

"Saya menilai mayoritas liga akan menyelesaikan musim. Jika tidak, itu keputusan mereka. Tetapi mereka masih harus menjalani kualifikasi jika mereka ingin berpartisipasi dalam turnamen Eropa," tambahnya.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 18/5/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini