Sukses

Pemain Liga Inggris Butuh 5 Pekan Latihan Penuh Sebelum Bertanding Lagi

Namun Liga Inggris direncanakan bakal bergulir lagi pertengahan Juni mendatang. Seluruh klub bakal mengadakan rapat untuk menentukan tanggal dimulainya lagi.

Liputan6.com, Manchester - Raheem Sterling menyebut para pemain butuh setidaknya lima pekan sebelum Liga Inggris dilanjutkan. Winger Manchester City itu mengungkapkan kondisi para pemain tidak bugar selama di rumah.

Inggris menjadi salah satu negara besar yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Senin (18/5/2020), tercatat ada 243.695 kasus dan menewaskan 34.636 orang.

Itu sebabnya Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Seluruh kegiatan sepak bola juga tidak boleh diselenggarakan karena Pemerintah Inggris menerapkan lockdown.

Namun Liga Inggris direncanakan bakal bergulir lagi pertengahan Juni mendatang. Seluruh klub bakal mengadakan rapat untuk menentukan tanggal dimulainya lagi.

Hingga saat ini ada dua tanggal yang diwacanakan untuk kembalinya Liga Inggris yakni 12 dan 19 Juni. Dan Sterling menyebut persiapan pemain butuh waktu yang lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Sterling

"Kita tidak bisa begitu saja langsung bertanding. Persiapan setidaknya butuh empat hingga lima pekan," kata Sterling seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir sangat kurang jika kami berlatih hanya sepekan atau dua pekan lalu bertanding. Persiapannya harus sangat matang."

"Jujur saya sendiri kehilangan satu hingga dua pekan berlatih pada saat lockdown. Tetapi sekarang saya tak sabar untuk berlatih dan juga bermain."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini