Sukses

Dari Sex Toy Sampai Skuter, 10 Barang Aneh Ini Dilempar Suporter Sepak Bola ke Lapangan

Dalam pertandingan sepak bola, terkadang ada saja ulah dari suporter yang melemparkan berbagai barang aneh ke lapangan.

Jakarta - Suporter klub sepak bola kerap dikenal mempunyai fanatisme yang tinggi. Berbagai cara sering dilakukan para suporter saat mendukung tim kesayangannya berlaga.

Kecintaan terhadap tim kesayangan tersebut biasanya ditunjukkan lewat aksi kreatif yang dilakukan di dalam maupun luar stadion. Aksi yang kerap dilakukan suporter saat berada di stadion ialah dengan bernyanyi sepanjang laga dan menyajikan koreografi.

Apa yang dilakukan suporter sepak bola tersebut tentunya bisa memberikan semangat untuk pemain yang berada di lapangan. Namun, ada pula yang tindakan tak terpuji yang dilakukan fans.

Para suporter tersebut justru menunjukkan tingkah yang tak menyenangkan saat mendukung tim kesayangannya. Kondisi tersebut biasanya terjadi karena adanya keputusan wasit atau tingkah laku pemain lawan yang membuat para suporter tersebut tersulut amarahnya.

Saat para suporter atau penonton marah biasanya melakukan tindakan anarkis berupa pelemparan benda ke arah lapangan. Menariknya, ada beberapa benda yang justru terbilang aneh.

Kira-kira benda aneh apa saja yang dilempar suporter sepak bola? Berikut Bola.com merangkumnya, seperti dikutip dari Planet Football, Minggu (17/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benda-benda Aneh yang Dilempar Penonton

1. Kepala Babi

Di antara insiden pelemparan benda ke dalam lapangan, insiden pelemparan kepala babi mungkin jadi yang paling terkenal.

Ya, insiden ini terjadi ketika Luis Figo kembali ke Nou Camp usai hengkang dari Barcelona ke Real Madrid. Seperti diketahui, hal yang dilakukan Figo adalah terlarang mengingat rivalitas antara Barca dan Real Madrid.

Figo pun mendapat sambutan tak enak ketika Madrid bertandang ke Nou Camp. Ketiak ia hendak mengambil sepak pojok, sebuah kepala babi dilemparkan suporter Barcelona pada Figo.

2. Ikan Mati

Para pendukung Hansa Rostock menyanyikan lagu tentang 'ikan' saat berada di kandang Carls Zeiss pada ajang divisi tiga Jerman Oktober 2017. Tak hanya menyanyi, para suporter juga melemparkan ikan mati ke lapangan.

3. Skuter

Perbuatan hampir tak masuk akal terjadi di pertandingan Atalanta Vs Inter Milan di Liga Italia musim 2001. Fans Inter, di salah satu tribun Stadion Giusseppe Meazza membawa motor skuter ke dalam stadion.

Di tengah jalannya pertandingan, mereka melemparkan skuter tersebut ke tribun bagian bawah. Beruntung, skuter tersebut tidak mencapai lapangan.

4. Kepala Banteng

Selain kepada babi, ada juga kepala banteng yang dilemparkan suporter ke lapangan. Barang tak biasa tersebut masuk ke stadion saat laga antara tuan rumah Dynamo Dresden versus RB Leipzig.

Kepala banteng tersebut diketahui dilempar untuk mengejek tim lawan.

5. Mainan Berbentuk Babi

Mainan berbentuk babi dilempar ke lapangan pada laga Charlton vs Coventry pada musim 2016-2017. Aksi pelemparan tersebut diketahui merupakan bentuk protes terhadap jajaran pemilik klub.

6. Pintu Mobil

Ada saja-saja memang suporter saat datang ke stadion. Kali ini ada yang membawa pintu mobil pada laga Chile kontra Selandia Baru.

"Tolong jangan bawa bagian mobil masuk ke lapangan," bunyi pengumuman di stadion kala itu.

7.Donat

Suporter klub bernama Hadjuk Split memiliki cara unik untuk melayangkan protes kepada petinggi klub yang mempunyai bisnis toko roti. Saat berada di stadion, para suporter beramai-ramai melempar donat ke lapangan.

Hal tersebut bermaksud agar chairman klub fokus ke usaha rotinya dan tak usah mengurusi sepak bola.

8. Sex Toy

Gary McAllister mengenang kejadian tak mengenakkan pada laga final Piala UEFA 2001 antara Liverpool kontra Alaves. Insiden yang dialaminya ialah adanya sex toy yang mendarat ke lapangan saat McAllister mengambil sepakan pojok.

"Aku hendak mengambil sepak pojok di babak kedua, Robbie Fowler lagi pemanasan di sampingku dekat suporter kami, dan tiba-tiba ada bunyi barang jatuh dilempar," ujar Gary Mc Allister.

"Robbie dan aku memandanginya dan aku bilang, 'apa itu sebuah...?'. Robbie bilang, 'Ya, Gary. Itu adalah sebuah sex toy'," tambahnya.

9. Boneka Betty Boop

Boneka Betty Boop pernah dilemparkan suporter ke dalam lapangan. Hal tersebut terjadi pada pertandingan Olympique Marseille Vs Sochaux di Ligue 1 Prancis di musim 2014.

Peristiwa tersebut bermula ketika pemain Marseille, Mathieu Valbuena hendak mengambil sepak pojok. Tiba-tiba boneka Betty Boop dengan pakaian warna pink dilemparkan fans Sochaux ke arah Valbuena.

Alih-alih membuangnya, Valbuena justru mengambil boneka tersebut. Penyebabnya, fans ingin mengulur waktu pertandingan karena saat itu, Sochaux sedang menang 1-0 dan pertandingan hanya menyisakan beberapa menit.

10. Bola pantai

Bola pantai juga dilempar ke lapangan saat Sunderland menang atas Liverpool pada 2009. Menariknya, kiper Liverpool kala itu, Pepe Reina, sampai salah menebak arah bola tendangan lawan karena terganggu bola pantai tersebut.

Sumber: Planet Football

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Wiwig Prayugi, published 17/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini