Sukses

MU Tidak Mainkan Paul Pogba di Posisi Terkuatnya

Mantan penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney, menilai bekas klubnya, Manchester United (MU), tidak memainkan Paul Pogba di posisi terkuatnya di lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney, menilai bekas klubnya, Manchester United (MU), tidak memainkan Paul Pogba di posisi terkuatnya di lapangan.

Rooney, yang sekarang merangkap sebagai pemain dan pelatih di Derby County, yakin Paul Pogba masih gelandang yang dibutuhkan MU. Dia ingin melihat Pogba tetap di Old Trafford musim depan.

Santer dikabarkan pemain internasional Prancis itu bakal hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Real Madrid dan Juventus menjadi dua klub yang terus dikaitkan dengan Pogba.

"Saya akan senang melihat Paul Pogba bermain lebih ke dalam dan menyerang kotak lawan saat bola melebar," terang Rooney saat menulis di kolom Sunday Times.

"Dia (Pogba) akan mencetak lebih banyak gol dan dengan kakinya yang baik, dengan tubuh atletisnya, dia akan menjadi mimpi buruk absolut untuk lawan," tutur pemain yang akrab disapa Wazza ini.

"Saya akan menggunakan dia dalam peran itu. Itu adalah di mana, jika dia mengembangkannya, dia bisa menjadi luar biasa," ucap eks bintang MU yang merupakan produk akademi Everton ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selevel Lampard

Kontrak Pogba bersama MU akan habis pada Juni 2021 dan diragukan bakal ada kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Rooney membandingkan kehebatan Pogba dengan Frank Lampard ketika memperkuat Chelsea.

"Tipe Frank Lampard adalah mimpi buruk, gelandang yang berlari melewati Anda: dengan Frank, ketika bola melebar Anda tahu ia akan pergi, berlari ke dalam kotak," ungkap Rooney.

3 dari 3 halaman

Pesan Fergie

"Lampard adalah salah satu dari pemain yang membuat Fergie (Sir Alex Ferguson) akan mengatakan: 'Pemain ini bukan pekerjaan satu orang, Anda harus tidak membiarkannya melewati Anda'," ujar pria berusia 34 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU