Sukses

Willian Akui Banyak Pemain Liga Inggris Cemas jika Kompetisi Dilanjutkan

Winger Chelsea, Willian, merasa banyak pemain Liga Inggris yang cemas apabila kompetisi musim ini dilanjutkan, ketika pandemi virus corona Covid-19 masih merebak.

Liputan6.com, London - Winger Chelsea, Willian, merasa banyak pemain Liga Inggris yang cemas apabila kompetisi musim ini dilanjutkan, ketika pandemi virus corona Covid-19 masih merebak.

Menurut pemain asal Brasil ini, sebagian besar pemain tidak nyaman untuk bermain kembali, karena risiko terinfeksi dan bisa membawa virus tersebut ke rumah.

Liga Inggris telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Belakangan, muncul rencana untuk melanjutkan kompetisi 2019-2020 dengan target bisa dimulai pada pertengehan Juni mendatang.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, kebanyakan pemain tidak nyaman dengan ide untuk kembali bermain sekarang," kata Willian, seperti dilansir Evening Standard.

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu sepak bola dan melakukan apa yang kami sukai. Tapi, perlu aman bagi kami untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan," jelasnya.

Inggris diketahui merupakan salah satu negara di Eropa yang terkena dampak pandemi Covid-19 paling parah. Sejauh ini tercatat lebih dari 240 ribu orang positif dan lebih dari 34 ribu jiwa meninggal dunia.

"Jadi, sekarang para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali (bermain) sampai benar-benar aman untuk melakukannya," ungkap pemain berusia 31 tahun itu.

Willian menyatakan bahwa keselamatan para pemain dan staf pelatih wajib diprioritaskan jika Liga Inggris dilanjutkan kembali. Dia juga enggan membandingkan dengan Bundesliga Jerman, yang sudah melanjutkan kompetisi sepak bolanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Keberatan

"Skuat kami telah banyak berbicara melalui internet, lewat sejumlah aplikasi dan kami menggelar rapat. (Frank) Lampard mengirimi kami informasi tentang apa yang ingin dilakukan Liga Inggris," terangnya.

Selain Willian, Sergio Aguero, Antonio Rudiger, Danny Rose, Tammy Abraham, dan Matteo Guendouzi, merupakan sederet bintang Liga Inggris yang khawatir dan keberatan dengan ide melanjutkan kompetisi saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

"Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, bergerak maju. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Liga Inggris akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya," papar Willian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.