Sukses

Lionel Messi: Masa Rehat karena Pandemi Covid-19 Bisa Untungkan Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menilai masa rehat akibat pandemi virus corona Covid-19 bisa menguntungkan timnya. Messi menilai Blaugrana jadi punya waktu lebih mempersiapkan diri.

Liputan6.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menilai masa rehat akibat pandemi virus corona Covid-19 bisa menguntungkan timnya. Messi menilai Blaugrana jadi punya waktu lebih mempersiapkan diri.

Kompetisi La Liga Spanyol musim ini telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19, yang menyerang secara global. Ada rencana La Liga 2019-2020 dilanjutkan.

"Mungkin penghentian sementara pertandingan La Liga bisa memberi kami keuntungan," kata Lionel Messi, seperti dilansir Sport.

Barcelona saat ini masih menduduki puncak klasemen La Liga, disusul Real Madrid di peringkat kedua dengan terpaut hanya dua poin. Tapi, penampilan Blaugrana di beberapa laga terakhir dianggap kurang impresif.

Di kompetisi Liga Champions, Barcelona bermain imbang di markas Napoli pada babak 16 besar, sehingga Gerard Pique dan kawan-kawan perlu kemenangan ketika melakoni leg kedua di Camp Nou demi melaju ke perempat final.

Namun, sesungguhnya dalam rencana melanjutkan kembali La Liga, belum ada kejelasan dan kepastian waktu bergulir. Messi sendiri menyerahkan keputusan kepada La Liga dan pemerintah Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lihat Situasi

"Kendati demikian, mari kita lihat situasinya, apakah kompetisi yang kita tengah jalani sekarang ini bisa kembali dimulai atau sebaliknya," terang pemain internasional Argentina ini.

Pemain berusia 32 tahun itu mengaku tidak sabar untuk bisa merumput lagi di pertandingan kompetitif, setelah lebih dari dua bulan tanpa sepak bola dan harus menjalani karantina mandiri.

3 dari 3 halaman

Level Mana

"Lalu, kita bakal dapat melihat kami berada di level mana (selama pandemi) dan seberapa jauh kami bisa melaju ketika kami mampu kembali melanjutkan musim ini," kata Lionel Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini