Sukses

5 Pemain yang Bisa Hasilkan Banyak Uang untuk Chelsea

Chelsea bisa memperoleh keuntungan besar dari penjualan lima pemain ini,

Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 sedikit banyak menganggu keuangan klub-klub sepak bola. Mereka tak memperoleh pemasukan dari tiket pertandingan, sponsor maupun hak siar karena kompetisi dihentikan sementara.

Namun, Chelsea tampaknya tak akan risau terkait keuangan klub meskipun ada pandemi virus corona. Pasalnya, klub asal London Barat itu tak membeli satu pun pemain musim lalu.

Mereka juga mendapat dana segar dari penjualan Eden Hazard ke Real Madrid seharga 88 juta paun. Chelsea juga bersiap mendapat keuntungan lebih pada bursa transfer musim panas nanti.

Para pemain yang dipinjamkan Chelsea justru tampil diluar ekspektasi. Klub-klub peminjam pun berniat mempermanenkan sang pemain.

Belum lagi, Chelsea akan mendapat dana besar dari penjualan Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Berdasarkan kesepakatan The Blues akan mendapat kan nominal sekitar 48 juta paun.

Pemain berpaspor Spanyol itu telah dipinjamkan ke Atletico Madrid sejak Januari 2019. Selain Alvaro Morata, Chelsea juga berniat menguangkan beberapa pemain pinjaman.

Berikut 4 pemain pinjaman lain yang akan memberikan Chelsea keuntungan besar musim panas nanti dilansir dari The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko gagal mengamankan tempat di skuat utama Chelsea. Ia pun menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di AC Milan dan AS Monaco

Bakatoko dilaporkan menarik minat dari beberapa klub. Harga pasar sang pemain pun berada dikisaran 30 juta pounds.

3 dari 5 halaman

2. Davide Zappacosta

Davide Zappacosta menghabiskan waktu di Chelsea sebagai penghangat bangku cadangan. Pemain berpaspor Italia itu pun dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2019.

Zappacosta pun tak masuk dalam proyek Frank Lampard musim depan. Jika menjual sang pemain, Chelsea akan mendapatkan dana segar sebesar 10,8 juta pounds.

4 dari 5 halaman

3. Mario Pasalic

Mario Pasalic merupakan gelandang muda yang terlupakan di Chelsea. Namun, ia mampu bersinar ketika dipinjamkan ke Atalanta.

Pasalic sukses membawa Atalanta lolos ke 16 besar Liga Champions. Atalanta juga berminat mempermanenkan sang pemain pada musim panas nanti dengan harga sekitar 13 juta pounds.

5 dari 5 halaman

4. Victor Moses

Victor Moses telah membela Chelsea sejak 2012. Namun, sang pemain malah menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di 5 klub berbeda.

Moses pun berpeluang dijual musim panas nanti dan akan memberikan tambahan uang senilai 6,12 juta pounds.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (penulis Hanif Sri Yulianto, Editor Gregah Nurikshani, Published 17/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.