Sukses

Manchester City Gagalkan Rencana MU Rekrut Wonderkid Argentina

Media-media Inggris melaporkan kini City yang berada di baris terdepan untuk mendapatkan Thiago.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kemungkinan besar gagal mendapatkan wonderkid Argentina Thiago Almaida. Pemain Velez Sarsfield itu bakal berlabuh bersama Manchester City.

Pemuda 19 tahun itu merupakan salah satu talenta paling berbakat di Argentina saat ini. Thiago tampil cemerlang di Velez sebelum kompetisi dihentikan pandemi virus corona Covid-19. Dia membuat lima gol dan dua assists.

MU awalnya yang mengejar Thiago. Mereka bahkan sudah membuka negosiasi dengan Velez. Namun City memanaskan persaingan untuk mendapatkan Thiago.

Media-media Inggris melaporkan kini City yang berada di baris terdepan untuk mendapatkan Thiago. Manajer Josep Guardiola sangat menginginkan Thiago hadir musim depan.

City akan mengalahkan MU karena sangat butuh Thiago. City memproyeksikan Thiago untuk menjadi penerus gelandang veteran David Silva.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silva

David Silva sudah dipastikan akan meninggalkan Etihad Stadium akhir musim nanti. Walau sudah ada Phil Foden, Guardiola ingin Thiago juga bergabung musim depan.

Untuk mendapatkan Thiago, klub milik Sheikh Mansour itu kabarnya akan menyerahkan mahar 15 juta pound. Thiago masih terikat kontrak dengan Velez sampai 2023.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Argentina

City memang memiliki riwayat kesuksesan dengan pemain asal Argentina. Mereka saat ini memiliki striker Argentina Sergio Aguero yang merupakan top skorer sepanjang masa klub. Sebelumnya juga ada Carlos Tevez, Pablo Zabaleta dan Nicolas Otamendi.

Sedangkan MU cukup sering gagal dengan pemain Argentina. Mulai dari Juan Sebastin Veron, Angel Di Maria hingga Marcos Rojo. Praktis hanya Tevez dan Gabriel Heinze yang terbilang cukup berhasil di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini