Sukses

Peringkat 4 Besar Dunia, One Championship Bangkitkan Olahraga Asia

Sepanjang 2019, konten lintas platform One Championship disaksikan sebanyak 5,6 miliar kali di internet.

Liputan6.com, Jakarta - One Championship menjadi salah satu properti media olahraga yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2019. Hal ini berdasarkan pada laporan dari Tubular Labs, sebuah lembaga penyedia data analitik terkait konten dunia maya, seperti halnya Nielsen bagi siaran televisi.

Sepanjang tahun tersebut, konten lintas platform One Championship disaksikan sebanyak 5,6 miliar kali di internet, dan merupakan satu-satunya properti media olahraga dari Asia yang ada dalam urutan 5 besar dunia.

Selain itu, konten One menjadi yang terbanyak disaksikan dalam kategori seni bela diri campuran, di atas pesaing terdekatnya UFC yang berada pada urutan ke lima.

Di urutan pertama, World Wrestling Entertainment (WWE) unggul dengan angka total 14,6 miliar. Di urutan berikutnya, National Basketball Association (NBA) dan National Football League (NFL) membuntuti dengan 10,3 miliar dan 6 miliar.

"Ketika pertama kali mendirikan One Championship 8,5 tahun yang lalu, tak pernah terbayangkan petualangan luar biasa ini. Pada hari-hari pertama, semua permbenci, peragu, dan penentang mengatakan bahwa saya gila, bodoh, dan nekat," tutur Chatri Sityodtong, CEO dan Chairman One Championship dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Saya bersama tim telah menghadapi ribuan penolakan, serta kegagalan dan kegagalan pada 3 tahun pertama. Tak ada yang memberi kami kesempatan. Hari ini, One Championship merupakan properti media olahraga global terbesar di Asia dengan jangkauan siaran di lebih dari 150 negara di dunia. One telah memecahkan berbagai rekor sebagai properti media olahraga dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Impresif

Angka ini terbilang impresif karena berhasil menyalip beberapa properti media olahraga yang telah lebih dulu menancapkan namanya di hati para fan, seperti Liga Champion Eropa dan juga Liga Inggris.

Menjadi kulminasi dari berbagai seni bela diri di Asia dan dunia, One Championship telah menyelenggarakan berbagai ajang di beberapa kota ikonik di Asia, termasuk Jakarta. One bahkan telah memiliki rencana untuk menyelenggarakan agenda di luar benua Asia.

Selain laga seni bela diri campuran, terdapat pula liga khusus Muay Thai dan kicboxing yang diisi oleh para striker terbaik di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini