Selalu Diperdebatkan, Siapa Lebih Hebat di Antara Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario?

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 17 Mei 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 16:30 WIB
selebrasi Crsitiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga final Supercopa Itali 2019 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1). (AFP/Giuseppe Cacace)

Turin - Penggemar sepak bola terpecah saat memilih siapa yang terbaik antara Ronaldo Nazario de Lima atau Cristiano Ronaldo. Dua Ronaldo ini memiliki performa yang bagus di puncak karier.

Melansir Give Me Sport, Sabtu (16/5/2020) Cristiano Ronaldo berada di depan legenda Brasil tersebut berdasarkan hasil survei. Megabintang Juventus itu mengumpulkan 51 persen dari 150 ribu total suara.

Namun, ketika hasil survei tersebut keluar terjadi perdebatan hebat di media sosial.

"Tanpa R9, Brasil tetap akan memenangkan Piala Dunia. Hanya penggemar Messi yang mengatakan R9 lebih baik dari Cristiano," kata seorang fans Cristiano Ronaldo.

"Anda berpendapat R9 lebih baik jika bukan karena cedera, tetapi ada alasan mengapa CR7 tidak gampang cedera parah. Dia bekerja keras di dalam dan di luar lapangan agar selalu dalam kondisi prima, imbuh fans Cristiano Ronaldo yang lain.

2 dari 2 halaman

Perbandingan Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo

Ronaldo Luis Nazario de lima
Perbesar
Ronaldo Luis Nazario de lima pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA bersama Real Madrid pada 2002. (AFP/Christophe Simon)

Ronaldo Nazario merupakan peraih dua trofi Piala Dunia untuk Timnas Brasil. Ia juga memenangkan dua trofi Ballon d'Or dalam kariernya.

Selama 18 tahun berkarier di sepak bola, Ronaldo Nazario telah membela tujuh klub di empat negara. Ia selalu tampil bagus bersama klub yang dibela.

Sementara Cristiano Ronaldo belum memenangkan trofi Piala Dunia. Ia baru mempersembahkan satu trofi Piala Eropa bagi Timnas Portugal.

Namun, ia telah memenangkan 5 trofi Ballon d'Or karena performa luar biasa di level klub. Cristiano juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Total Ronaldo telah mencetak lebih dari 700 gol di klub dan 309 gol saat membela tim nasionalnya.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Benediktus Gerendo P., published 17/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓