Wamil di Korsel Tuntas, Son Heung-Min Sudah Kembali ke Tottenham Hotspur

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Mei 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 06:00 WIB
Son Heung-min
Perbesar
Son Heung-min saat mengikuti wamil militer di Brigade 9 Korps Marinir Seogwipo, Jeju, Korea Selatan. (Bola.com/Dok. Korps Marinir Korea Selatan)

Liputan6.com, London - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, telah selesai menjalani wajib militer (wamil) di negaranya, Korea Selatan. Dia pun sudah kembali ke London, tempat Tottenham bermarkas.

Seperti dilansir BBC, Son Heung-Min menghabiskan waktu tiga pekan dengan Korps Militer Korea Selatan. Pemain berusia 27 tahun ini mampu menempati peringkat lima terbaik di unitnya sebagai lulusan wajib militer.

Son Heung-Min tidak harus mengisolasi diri setelah tiba di London, kecuali dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini bisa bergabung untuk berlatih dengan rekan-rekan setim di Tottenham.

Bintang Timnas Korea Selatan ini dapat ambil bagian dalam sesi latihan individu Spurs pada Senin (18/5/2020). Latihan individu diizinkan sebagai bagian dari protokol ketat Liga Inggris dan 'Project Restart'.

Untuk sesi latihan tim, terdapat sejumlah regulasi yang wajib diterapkan, termasuk pemberlakukan social distancing secara ketat dan latihan tidak boleh berlangsung lebih dari 75 menit.

2 dari 3 halaman

Cedera Sembuh

Tottenham Hotspur Susah Payah Taklukkan Norwich City
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min telah kembali ke London usai wajib militer di Korea Selatan. (AP/Matt Dunham

Selain itu, seluruh alat perlengkapan seperti tiang gawang, bola, hingga permukaan lapangan akan didisinfeksi setelah setiap sesi latihan, demi kesehatan dan keselamatan para pemain dan staf pelatih.

Son Heung-Min sudah sembuh dari cedera lengan, yang sempat membuatnya absen di awal musim ini. Tapi, ketika mulai menemukan ritme permainannya, kompetisi Liga Inggris malah ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Wamil 3 Pekan

Setelah sukses merebut medali emas Asian Games 2018 di Indonesia, Son Heung-Min tidak harus mengikuti wajib militer selama 21 bulan, seperti warga Korsel lainnya. Dia hanya perlu menjalaninya selama tiga pekan.

Lanjutkan Membaca ↓