Sukses

Laga Bundesliga di Tengah Pandemi Covid-19: Borussia Dortmund Cukur Schalke 4-0

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin di laga perdana Bundesliga Jerman di tengah pandemi Covid-19 usai menang 4-0 atas tamunya, Schalke 04.

Dortmund - Laga derby bertajuk Revierderby jadi pusat perhatian ketika Bundesliga Jerman musim 2019-20 kembali bergulir pada hari Sabtu (16/5/2020) malam WIB di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Untuk diketahui seperti kompetisi sepak bola di seluruh negara, virus corona sempat menghentikan sementaar kompetisi Bundesliga.

Revierderby sendiri mempertemukan Borussia Dortmund, yang menjamu Schalke di Signal Iduna Park. Hasilnya tuan rumah sukses membantai tim tamu dengan skor 4-0.

Menurunkan formasi agresif 3-4-3, Borussia Dortmund asuhan Lucien Favre langsung menyerang sejak awal.

Meski bermain tanpa penonton akibat pandemi virus corona, trio Die Borussen, Thorgan Hazard, Erling Braut Haaland, dan Julian Brandt sukses memborbardir lini belakang Schalke.

Striker yang sedang naik daun, Haaland bahkan sudah mencetak gol di menit 29. Dia memanfaat assist manis dari Hazard.

Gol kedua Borussia Dortmund pun hadir di akhir babak pertama. Kali ini kreatornya Brandt. Umpan manisnya bisa dikonversikan Raphael Guerreiro jadi gol menit ke-45.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan empat menit, Brandt kembali beraksi. Kini ia jadi otak lahirnya gol Hazard menit ke-49. Dortmund semakin menjauh dengan skor 3-0. 

Kemudian Guerreiro yang menyisir sayap kiri membuat gol kedua tim tuan rumah. Kali ia membukukan gol setelah memanfaatkan umpan dari Haaland. Dortmund pun memastikan membawa hasil clean sheet lewat kemenangan telak 4-0. 

Tiga poin ini sangat penting buat Dortmund. Karena kini mereka semakin menempel Bayern Muenchen sebagai pimpinan klasemen sementara Bundesliga.

Dortmund yang berada di urutan kedua hanya berselisih satu poin dari Muenchen. Hanya saja Muenchen masih memiliki tabungan satu laga.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 16/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.