Sukses

Barcelona Siap Telikung Dua Raksasa Liga Inggris demi Gelandang Leverkusen

Barcelona ikut memanaskan persaingan transfer wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz dikabarkan menjadi incaran Barcelona. Persaingan pun semakin memanas lantaran Manchester United dan Liverpool lebih dulu dirumorkan tertarik kepadanya.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah dua musim terakhir memainkan peran yang penting bagi skuat Leverkusen. Ia berhasil menjadi pengatur serangan dan berkontribusi besar bagi klub Jerman tersebut.

Beberapa bulan terakhir, Havertz kerap digosipkan akan meninggalkan BayArena. Sang playmaker diberitakan menjadi incaran dari Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Havertz dibidik untuk menjadi pengganti Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil itu diyakini akan hengkang dari Camp Nou di musim panas nanti. Ia diberitakan tidak masuk dalam skema permainan Quique Setien musim depan.

Namun, Setien saat ini kekurangan gelandang berkualitas di skuat Barcelona. Itulah mengapa Setien memutuskan untuk mengejar tanda tangan Havertz. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tukar Tambah

Menurut laporan tersebut, Barcelona akan mengajukan tawaran tukar tambah untuk mendapatkan jasa Havertz.

Mereka tahu bahwa sang playmaker memiliki harga yang mahal. Namun mereka diberitakan tidak bisa menghamburkan banyak uang untuk merekrut sang playmaker akibat dampak virus corona.

Itulah mengapa Barca akan menawarkan tiga pemain yaitu Emerson Leite, Carles Alena dan Marc Cucurella sebagai bagian dari transfer sang playmaker.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Havertz mengakui bahwa ia tertarik untuk pindah ke luar Jerman.

Untuk itu ia akan mendengarkan tawaran-tawaran yang masuk dari klub-klub top Eropa seperti MU dan Barcelona.

Sumber: Sport1

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.