Sukses

Toni Kroos Sebut Bundesliga bakal Jadi Tolok Ukur

Bundesliga pun menjadi kompetisi pertama yang digelar lagi di Eropa di tengah pandemi. Rumornya, Liga Italia, Inggris, dan Spanyol segera mengikuti jejak Bundesliga.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Jerman, Toni Kroos menilai Bundesliga akan menjadi tolok ukur kompetisi Eropa di tengah pandemi virus corona. Seperti diketahui, Bundesliga Jerman akan bergulir lagi akhir pekan ini.

"Jika Jerman gagal, tidak ada yang akan mau melanjutkan (kompetisi, red)" kata Kroos seperti dilansir AS.

Seperti diketahui, operator Bundesliga Jerman telah memutuskan menggelar lagi kompetisi meski pandemi virus corona belum benar-benar mereda. Alhasil, protokol keamanan dan kesehatan pun diterapkan dengan ketat di setiap pertandingan.

Bundesliga pun menjadi kompetisi pertama yang digelar lagi di Eropa di tengah pandemi. Rumornya, Liga Italia, Inggris, dan Spanyol segera mengikuti jejak Bundesliga.

Di sisi lain, Belanda dan Prancis telah membatalkan kompetisi musim 2019-2020. Eredivisie tak memiliki juara, sedangkan Ligue 1 menobatkan Paris Saint-Germain sebagai kampiun.

Operator Bundesliga berinisiatif menggelar lagi kompetisi setelah kasus virus corona di negaranya mulai melandai. Kroos pun memuji penanganan pandemi di Tanah Airnya itu.

" Luar biasa bahwa masyarakat Jerman adalah yang terbaik dalam menangani virus ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Liburan

Lebih lanjut, Kroos pun memilih santai menyikapi peraturan karantina mandiri. Menurut eks gelandang Bayern Munchen itu, rasanya seperti liburan panjang.

"Seperti liburan panjang saat musim panas. Lalu, ada waktu di mana kita memulai lagi dari awal," kata Kroos mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Bundesliga

16 Mei 2020

20.30 WIB, Dortmund vs Schalke

20.30 WIB, Leipzig vs Freiburg

20.30 WIB, Hoffenheim vs Hertha

20.30 WIB, Dusseldorf vs Paderborn

20.30 WIB Augsburg vs Wolfsburg

23.00 WIB, Frankfurt vs Gladbach

17 Mei 2020

20.30 WIB, Koln vs Mainz

23.00 WIB, Union Berlin vs Bayern Munchen

19 Mei 2020

01.30 WIB, Bremen vs Leverkusen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini