Sukses

Gelandang Manchester City Sebut Guardiola Manajer Terbaik

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva memuji manajernya, Pep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva memuji manajernya, Pep Guardiola. Ia menyebut, Guardiola sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

"Secara pribadi, saya belajar banyak bukan hanya darinya, tetapi semua rekan setim sejak saya bergabung ke Manchester City," ujar Silva seperti dilansir Sportskeeda.

"Dia salah satu manajer terbaik. Menyenangkan memiliki dia bersama kami," katanya menambahkan.

Bernardo Silva bergabung ke Manchester City awal musim 2017/18 dari AS Monaco. Ia tidak butuh waktu lama untuk masuk ke tim utama The Citizens -julukan Man City.

Tiga musim berkostum Manchester City, Silva pun mencatatkan 143 penampilan dan mencetak 29 gol. Delapan trofi pun berhasil dipersembahkan pemain asal Portugal itu.

Guardiola sendiri datang ke Manchester City bersamaan dengan Bernardo Silva. Ia direkrut usai melatih klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengubah Gaya Main

Bernardo Silva mengatakan, kedatangan Guardiola mengubah gaya bermain Man City secara signifikan. Berkat manajer asal Spanyol itu pula, Silva menilai para fan menikmati gaya permainan Man City.

"Bukan hanya soal cara bermain kami. Kami berpikir bahwa fans menikmati gaya bermain kami, bermain menyerang, membuat peluang dan mencetak gol," katanya.

"Anda bisa lihat dari hasilnya, dengan trofi yang datang dalam tiga musim terakhir. Sejak saya datang, kami meraih banyak trofi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Bernardo Silva di Man City

2017/18: 53 main, 9 gol

2018/19: 50 main, 13 gol

2019/20: 40 main, 7 gol

Trofi

Liga Inggris: 1

Piala FA: 1

Piala Liga: 3

Community Shield: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini