Sukses

10 Pesepak Bola Terkaya di Liga Inggris pada 2020

Sebagai satu di antara pesepak bola terbaik di dunia, Paul Pogba mampu mengumpulkan penghasilan dari gaji dan sponsor.

Jakarta - Liga Inggris menjadi kiblat karier pesepak bola dunia. Kompetisi paling kompetitif di dunia ini tidak hanya memiliki daya tarik dari sisi olahraga, tapi juga bisnis.

Menjadi pesepak bola mungkin impian bagi banyak orang. Mereka yang cukup beruntung bermain di Liga Inggris meraih gengsi dan popularitas.

Sangat memungkinkan bagi pesepak bola yang bermain di Premier League memiliki pendapatan berlipat ganda dibandingkan liga lain. Tak hanya gaji, para pemain ini mendapat keuntungan besar dari daya tarik dunia olahraga mereka.

Mereka mendapat uang dari sponsor, penjualan baju, dan gaji mingguan. Pada era digital ini, pemain juga menerima pendapatan dari kampanye sosial media.

The Times merilis pesepak bola terkaya di Liga Inggris. Paul Pogba menjadi pemain terkaya untuk 2020.

Berikut 10 pesepak bola terkaya di Liga Inggris pada tahun ini seperti dikutip dari Ronaldo.com, Sabtu (16/5/2020).

Luke Shaw & Mohamed Salah - 19 juta paun (Rp 346 miliar)

Luke Shaw memiliki nilai kontrak di Manchester United sekitar 50 juta paun selama lima tahun sejak 2018. Ia mendapatkan gaji 150 ribu paun per pekan.

Sementara, Salah dikabarkan memiliki gaji sebesar 90 ribu paun per pekan bersama Liverpool.

Virgil van Dijk dan Anthony Martial - 20 juta paun (Rp 364 miliar)

Van Dijk merupakan finalis Ballon d'Or 2019. Ia mendapat bayaran tertinggi ketiga di Liverpool, yakni 180 ribu paun per minggu. Sementara, Martial mampu mengumpulkan 250 ribu paun per pekan di Manchester United.

Jordan Henderson - 21 juta paun (Rp 382 miliar)

Mungkin Henderson adalah satu di antara pemain yang dianggap sebelah mata di Premier League. Tapi, kapten Liverpool berhasil mendapatkan total bersih pendapatannya 7,2 juta paun per tahun.

Ia pun bisa memperoleh pundi tambahan dari pihak sponsor lebih dari 1 juta paun per tahun.

Harry Kane - 24 juta paun (Rp 437 miliar)

Bintang Tottenham Hotspur dan kapten Inggris ini dirumorkan kepindahannya ke Real Madrid. Di Tottenham, ia mendapat gaji 200 ribu paun per minggu.

N'Golo Kante - 25 juta (Rp 455 miliar)

Walau masuk daftar pesepak bola terkaya di Premier League, Kante adalah pribadi yang rendah hati. Dilaporkan, Kante bisa menghasilkan 150 ribu paun per minggu dari gajinya bersama Chelsea.

Raheem Sterling - 28 juta (Rp 510 miliar)

Sterling masih berusia 25 tahun dan menjadi satu di antara pemain Premier League terkaya tahun 2020. Ia mendapatkan bayaran 300 ribu paun per minggu di Manchester City.

Kevin De Bruyne dan David de Gea - 34 juta paun (Rp 619 miliar)

Sebagai satu di antara pemain terbaik Eropa, de Bruyne memiliki kekuatan finasial tak hanya dari gaji. Pemain Timnas Belgia ini dikabarkan mendapatkan gaji 350 ribu paun dari gaji dan menghasilkan 18,2 juta paun dari sponsor.

Sedangkan kiper Manchester United, David de Gea, mampu menghasilkan 375 ribu paun per minggu dari gaji.

Paul Pogba -  50 juta paun (Rp 910 miliar)

Paul Pogba memimpin daftar pemain terkaya di Premier League. Gelandang Manchester United ini digaji 290 ribu paun per minggu.

Selain itu, Pogba juga mendapatkan tambahan 31 juta paun untuk kontrak 10 tahun dengan sponsor sejak 2016.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari Bola.com (Penulis Alfi Yuda / Editor Wiwig Prayugi, Published 16/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini