Sukses

Jorge Lorenzo Perang Kata-Kata dengan Legenda Balap Giacomo Agostini

Jorge Lorenzo marah besar dan tersinggung disebut tak kuat mental oleh legenda balap Giacomo Agostini.

Liputan6.com, Madrid- Jorge Lorenzo cukup tersinggung dengan pernyataan legenda balap Giacomo Agostini yang mempertanyakan kesiapan mentalnya hadapi MotoGP. Agostini sebelumnya menyatakan kegagalan Lorenzo di Ducati dan Honda disebabkan mental.

Rupanya, pernyataan Agostini tak bisa diterima Jorge Lorenzo. Dia pun membalas itu dengan membuat postingan panjang di akun media sosialnya.

"Apakah saya berutang uang ke orang ini atau apa? Dia bilang saya gagal di Ducati, ayolah! Begitu mudahnya ngomong saat Anda tak menjajal motor selama 50 tahun," tulis Lorenzo.

Agostini bergeming dengan balasan Jorge Lorenzo ini.Dia mengatakan punya hak untuk memberi penilaian kepada pembalap mana saja.

"Motor berpengaruh di karier balap, tapi jangan lupakan isi di kepala bisa sebabkan gagal. Dulu juga saya sempat memuji kesuksesannya," kata Agostini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marah Besar

Jorge Lorenzo dalam mood yang kurang buruk dalam beberapa hari terakhir. Ini boleh jadi disebabkan kegagalannya menjadi pembalap wildcard di 2020.

Lorenzo pun seperti marah besar. Dia berharap Agostini tahu perbedaan motor MotoGP dengan motor di era zaman dulu.

"Penilaian itu tidak pantas diberikan oleh seorang legenda seperti Anda," balas Lorenzo, pedas.

"Saya berharap tak harus bermasalah dengan generasi baru dan berbangga ria dengan kemenangan zaman dulu, membandingkan masa depan dengan masa lalu, sambil bilang: di masa saya...."

 

3 dari 3 halaman

Belum Paham

 

Lorenzo mengatakan Giacomo Agostini seharusnya paham perbedaan MotoGP antar generasi. Dia mengatakan setiap era punya sejarahnya.

"Contohnya, di era 1960-an, perbedaan antara tercepat dengan paling lambat 10 detik. Beberapa pembalap manfaatkan keunggulan itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini