Lewandowski: Haaland Jangan Buru-Buru Tinggalkan Bundesliga

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Mei 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 14:10 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. (AFP/Patrik Stollarz)

Dortmund - Robert Lewandowski memberikan saran kepada Erling Haalandagar tetap berkarier di Bundesliga. Menurut Lewandowski, Haaland masih harus mengasah performanya lebih matang lagi sebelum berkelana ke klub lain.

Erling Haaland belakangan ini diisukan dengan Real Madrid. Melempemnya performa Luka Jovic dan belum adanya pelapis Karim Benzema yang sepadan membuat Los Blancos tertarik merekrutnya.

Madrid sudah memiliki Rodrygo dan Vinicius Junior, namun keduanya mempunyai gaya bermain yang berbeda dengan Benzema. Sementara Haaland dinilai cocok sebagai penyelesai akhir di kotak penalti lawan.

Haaland, 19, baru bergabung dengan Dortmund pada Januari awal 2020. Namun, ia sudah melesakkan 12 gol dari 11 penampilan, itu di luar 28 golnya bersama Salzburg selama setengah kompetisi.

Lewandowski, sebagai pemain yang pernah berseraham Dortmund dan kini bermain sebagai penyerang utama Bayern Munchen, menyarankan agar Haaland tidak terpengaruh berita mengenai masa depannya.

Secara tegas, striker asal Polandia itu meminta Haaland agar fokus menempa performanya di Bundesliga. "Potensinya luar biasa, tapi dia masih punya banyak waktu."

"Saya bukannya mau menaruh beban kepadanya dengan pernyataan saya. Jika dia terus berusaha keras, dia pasti jadi pemain yang lebih baik. Saya lihat dia belum mencapai level tertinggi."

"Jadi, buat saya akan lebih baik jika Erling Haaland menetap di Bundesliga dulu lebih lama sebelum mengambil langkah lain dalam kariernya," ujar Lewandowski dinukil dari AS.

 

2 dari 3 halaman

Haaland Tidak Peduli

Top Scorer Sementara Liga Champions 2019/20, Robert Lewandowski Puncaki Posisi Atas
Perbesar
(AFP/Ina Fassbender)

Senada dengan ucapan Lewandowski, Haaland juga mengaku tidak peduli dengan adanya ketertarikan dari klub lain, dalam hal ini Real Madrid.

"Saya fokus pada Dortmund, bukan pada perhatian yang ada ke saya. Saya hanya memikirkan untuk melakukan tugas saya, yang merupakan hal yang paling saya cintai. Fokus saya adalah pada penampilan bersama Dortmund," ujar Haaland.

"Tanpa ragu saya memulai dengan baik di sini di Dortmund. Saya berkonsentrasi pada pekerjaan untuk meningkatkan penampilan setiap hari," lanjutnya.

"Saya melihat dengan memperhatikan hal-hal kecil, maka yang saya pelajari akan semakin banyak, saya berusaha untuk berada dalam kondisi sebaik mungkin," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sabar Kembali Tampil

Pada akhir pekan ini, Bundesliga Jerman akan kembali bergulir, setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona. Erling Haaland berpeluang tampil bersama Borussia Dortmund menghadapi Schalke 04, di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).

"Saya tidak sabar untuk merasakan dan tampil pada derbi Ruhr pertama saya. Saya sudah menjalani laga derbi lain, tetapi tidak pernah seperti ini," ucap Haaland.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani)

Lanjutkan Membaca ↓