Cristiano Ronaldo Bikin Gelandang Manchester City Sebal, Ini Penyebabnya

Oleh Defri Saefullah pada 16 Mei 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 09:45 WIB
Intip Latihan Perdana Ronaldo Saat Tiba di Rusia
Perbesar
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Bernardo Silva (tengah) (Francisco LEONG/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva tak heran dengan kesuksesan yang diraih Cristiano Ronaldo. Selain sukses, Ronaldo juga tak pernah lelah mengejar prestasi.

Cristiano Ronaldo sudah berumur. Pada 11 Februari lalu, dia genap berusia 35 tahun.

Meski begitu, bintang Juventus itu tak pernah menyerah dalam mengejar gelarnya. Bahkan dalam sesi latihan, Ronaldo juga tak pernah mau kalah.

"Saya pikir apa yang membuat dia hebat itu mentalitas dia di sepak bola," ujar Silva seperti dikutip Goal.com.

"Cristiano Ronaldo itu sudah 35 tahun dan dia sudah lebih 15 tahun main di level teratas dan tak pernah lelah. Dia memang selalu ingin lebih."

 

2 dari 3 halaman

Ngotot

Ronaldo Cs Siap Hadapi Luksemburg di Kualifikasi Euro 2020
Perbesar
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berbincang dengan Bernardo Silva saat latihan bersama jelang menghadapi Luksemburg pada laga kualifikasi Euro 2020 di Oeiras, Portugal, Rabu (9/10/2019). Portugal akan menghadapi Luksemburg pada 12 Oktober 2019. (Patricia De Melo Moreira/AFP)

Ronaldo dikenal ngotot bahkan saat di sesi latihan. Silva, rekannya di Timnas Portugal pun mengaku sedikit kesal dengan ini.

"Saya pikir yang membuat dia mengesalkan itu sejak sesi latihan. Saat Anda main game, 1 lawan 1. Manajer bilang siapapun yang cetak gol menang, dan itu selalu dia. Ini tak hanya di sesi game," ujar Silva.

"Saat pertandingan buntu dan tak tahu apakah menang atau tidak. Anda tahu kalau dia diberi bola, dia akan putuskan. Sesuatu spesial bisa terjadi kalau dia pegang bola."

 

3 dari 3 halaman

Sukses Besar

 

Di sisi lain, Silva memang meraih sukses besar di 2019 lalu. Dia meraih juara Liga Inggris, FA Cup, Carabao Cup dan Community Shield sebelum sukses dengan Portugal.

Silva mengaku beruntung bisa main di City yang diisi pemain berbakat.

"Saat saya tak pede di sebuah pertandingan, saya pergi ke lorong dan melihat sekeliling. Ada Ederson, Fernandinho, Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero, saya bertanya mengapa harus takut?" ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓