Chiellini Sebut Level Ronaldo Alami Peningkatan di Kompetisi Eropa

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Mei 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 08:30 WIB
selebrasi Crsitiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga final Supercopa Itali 2019 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1). (AFP/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Turin - Giorgio Chiellini memuji rekan satu timnya Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan bintang Juventus itu naik ke level lain ketika datang ke Liga Champions.

Seperti diketahui Juventus musim ini tengah mengejar gelar Liga Champions pertama sejak 1996. Juventus berada di babak 16 besar - setelah kalah di leg pertama melawan Lyon 0-1 - ketika kompetisi dihentikan karena pandemi corona Covid-19.

Seperti diketahui, Ronaldo, 35, menjadi pemain pertama yang memenangkan Liga Champions lima kali ketika ia membantu Real Madrid merebut gelar pada 2018.

Chiellini mengatakan pemain internasional Portugal itu sudah meningkatkan levelnya ketika datang ke kompetisi klub elit Eropa.

"Cristiano [Ronaldo] baik-baik saja meskipun dia memiliki masalah lutut yang memperlambatnya selama satu setengah bulan," kata bek Juventus itu kepada rekannya Christian Vieri saat obrolan Instagram Live.

2 dari 3 halaman

Ubah Cara Bermain

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Cagliari pada lanjutan Serie A, Selasa (7/1/2020). Dalam duel ini, Juventus menang dengan skor 4-0. (Marco Bertorello / AFP)

"Dia mengubah cara dia bermain dibandingkan ketika dia masih muda. Dia disempurnakan dengan pertandingan besar," ujarnya.

"Mungkin melawan tim kecil dia membuat penampilan yang tampak tenang. Dengan yang besar, dia luar biasa," kata Chiellini.

3 dari 3 halaman

Catatan Gol

"Di Liga Champions, dia berbalik. Dia datang merasakannya dan dia menghidupkan mesin," ujar Chiellini.

Ronaldo telah mencetak 25 gol dalam 32 pertandingan untuk Juventus musim ini. Termasuk dua gol dari tujuh yang dilesakkan di ajang Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓