Sukses

Chiellini Sebut Level Ronaldo Alami Peningkatan di Kompetisi Eropa

Ronaldo, menjadi pemain pertama yang memenangkan Liga Champions lima kali ketika ia membantu Real Madrid merebut gelar pada 2018.

Liputan6.com, Turin - Giorgio Chiellini memuji rekan satu timnya Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan bintang Juventus itu naik ke level lain ketika datang ke Liga Champions.

Seperti diketahui Juventus musim ini tengah mengejar gelar Liga Champions pertama sejak 1996. Juventus berada di babak 16 besar - setelah kalah di leg pertama melawan Lyon 0-1 - ketika kompetisi dihentikan karena pandemi corona Covid-19.

Seperti diketahui, Ronaldo, 35, menjadi pemain pertama yang memenangkan Liga Champions lima kali ketika ia membantu Real Madrid merebut gelar pada 2018.

Chiellini mengatakan pemain internasional Portugal itu sudah meningkatkan levelnya ketika datang ke kompetisi klub elit Eropa.

"Cristiano [Ronaldo] baik-baik saja meskipun dia memiliki masalah lutut yang memperlambatnya selama satu setengah bulan," kata bek Juventus itu kepada rekannya Christian Vieri saat obrolan Instagram Live.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Cara Bermain

"Dia mengubah cara dia bermain dibandingkan ketika dia masih muda. Dia disempurnakan dengan pertandingan besar," ujarnya.

"Mungkin melawan tim kecil dia membuat penampilan yang tampak tenang. Dengan yang besar, dia luar biasa," kata Chiellini.

3 dari 3 halaman

Catatan Gol

"Di Liga Champions, dia berbalik. Dia datang merasakannya dan dia menghidupkan mesin," ujar Chiellini.

Ronaldo telah mencetak 25 gol dalam 32 pertandingan untuk Juventus musim ini. Termasuk dua gol dari tujuh yang dilesakkan di ajang Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.