Sukses

Soal Lautaro Martinez ke Barcelona, Messi: Dia Striker Komplet

Penampilan Lautaro Martinez membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut. Mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Barcelona menunjukkan ketertarikannya.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi ikut berkomentar soal rumor ketertarikan timnya terhadap striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Menurutnya, Martinez merupakan striker yang lengkap.

"Saya kira, saya telah mengatakan, Martinez striker luar biasa, terutama karena dia striker yang sangat komplet," kata Messi seperti dilansir Sportskeeda.

Martinez sukses memperlihatkan performa yang impresif bersama I Nerazzurri. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga yang dimainkan bersama Inter Milan pada musim ini.

Penampilan Lautaro Martinez tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut. Mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Barcelona menunjukkan ketertarikannya.

Namun dari keempat klub tersebut, Barca menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa striker Timnas Argentina itu. Barcelona ingin menjadikan Martinez sebagai pengganti Luis Suarez yang mulai menua.

Messi mengakui, Martinez punya kemampuan mumpuni. "Dia kuat, dia dapat membawa bola dengan baik, bisa mencetak gol dan melindungi bola," kata Messi.

"Tetapi itu tadi, mari nantikan saja apa yang terjadi," ujar Messi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengikuti

Saat ini, Barcelona kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan. Ditanya mengenai hal itu, Messi mengaku tidak tahu.

"Jika boleh jujur, saya tidak banyak tahu, apakah sudah ada negosiasi sekarang. Saya tidak punya petunjuk," kata Messi.

3 dari 3 halaman

Hanya Inginkan Barcelona

Di sisi lain, Martinez kabarnya memang hanya menginginkan gabung ke Barcelona. Dia tidak tertarik dengan tawaran dari Man City, PSG, ataupun Madrid.

Akan tetapi, upaya El Barca mendapatkan Lautaro Martinez pada musim panas tahun ini tidak akan mudah. Masih terikat kontrak bersama I Nerazzurri hingga 30 Juni 2023, mantan pemain Racing Club tersebut memiliki klausul rilis yang menembus angka 111 juta euro (Rp 1,8 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.