Gelandang Arsenal: Bale Selalu Jadi Kambing Hitam Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 08:20 WIB
6 Pemain Termahal dalam Sejarah Real Madrid
Perbesar
Gareth Bale (100 juta euro) - Pemain asal Wales ini didatangkan Real Madrid dengan harga 100 juta dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Real Madrid menjadikan Bale sebagai pemain termahal di dunia pada saat itu. (AFP/Javier Soriano)

Madrid - Selama dua musim terakhir, Gareth Bale memang kerap mendapatkan kritik, baik dari para pendukung Real Madrid atau pihak lain. Performa Bale dianggap mengalami penurunan yang diakibatkan cedera berkepanjangan.

Penurunan performa Bale ini membuat banyak pihak menilai pemain asal Wales itu tidak layak membela Real Madrid. Tidak sedikit dari mereka yang meminta Bale untuk hengkang dari Real Madrid di musim panas nanti.

Gelandang Arsenal yang dipinjam dari Real Madrid, Dani Ceballos menilai Bale tidak layak untuk diusir seperti itu. "Dia adalah pemain yang fundamental untuk Madrid," ujar Ceballos kepada Deportes Cuatro.

Ceballos menilai Bale tidak perlu membuktikan apapun kepada para pengkritik. Ia menilai sang winger sudah memberikan banyak sekali kontribusi kepada Real Madrid selama di Santiago Bernabeu.

"Kita tidak boleh melupakan apa yang sudah ia lakukan untuk klub ini. Jika ada yang tidak mempercayai dia, mereka harus menonton kembali Final Liga Champions," tegas Cebalos.

Final Liga Champions yang dimaksud adalah pada 2018 di Kiev. Pada saat itu Bale masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol sehingga Real Madrid menang 3-1 melawan Liverpool.

2 dari 2 halaman

Bisa Kembali ke Inggris

Latihan Real Madrid Vs AS Roma
Perbesar
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, bersama Karim Benzema saat mengikuti sesi latihan jelang laga Liga Champions di Roma, Italia, Senin (26/22/2018). Real Madrid akan berhadapan dengan AS Roma. (AFP/Filippo Monteforte)

Belakangan berhembus kabar Bale akan kembali ke Inggris pada musim depan. Ada Manchester United dan Newcastle United yang dirumorkan tertarik merekrutnya.

Ketika ditanya mengenai kecocokan Bale dengan Premier League, Ceballos merasa tak ada masalah. Namun, pemain asal Spanyol itu merasa Los Blancos masih membutuhkan sosok Bale.

"Saya rasa liga ini cukup bagus untuk dia. Namun, seperti yang saya bilang tadi, ia masih dibutuhkan Madrid," ujar Ceballos.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Agen Bale menegaskan sang klien belum mau angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Sang winger siap menghabiskan kontraknya di Madrid yang akan berkahir pada tahun 2022 mendatang.

Sumber: Deportives Cuatro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi, published 14/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓