Tak Cuma Pjanic, Barcelona Bidik Bek Sayap Juventus

Oleh Thomas pada 14 Mei 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 18:30 WIB
Mattia De Sciglio
Perbesar
Bek anyar Juventus,Mattia De Sciglio. (Juventus).

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kemungkinan akan beraroma Juventus musim depan. Tak hanya gelandang Miralem Pjanic, El Barca juga melirik satu lagi pemain Juventus yakni bek sayap Mattia De Sciglio.

Media Spanyol, Marca, melaporkan Barcelona melirik De Sciglio untuk menjadi pengganti bek kanan Nelson Semedo. Pemain asal Portugal itu hampir pasti akan dijual.

Negosiasi kontrak baru dengan Semedo menemui jalan buntu. Barcelona pun ingin melegonya. Uang penjualan Semedo bisa dipakai untuk mendapatkan Neymar atau Lautaro Martinez.

Karena sedang krisis ekonomi akibat pandemi virus corona Covid-19, Barcelona akan mencari pengganti Semedo yang murah meriah. De Sciglio menjadi kandidat kuatnya.

Pemain 27 tahun itu konon masuk daftar jual Juventus. Barcelona cukup membayar senilai 10 juta euro saja untuk mendapatkan eks pemain AC Milan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Serba Bisa

Juventus Taklukkan Atletico Madrid Berkat Gol Tunggal Dybala
Perbesar
Bek Juventus, Mattia De Sciglio (kiri) berebut bola udara dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion Allianz di Turin, Italia (26/11/2019). Juventus menang tipis atas Atletico Madrid 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

De Sciglio disukai Barcelona karena merupakan pemain serba bisa. Dia dapat ditempatkan di bek kanan maupun bek kiri dengan sama baiknya.

Juve sendiri siap melepas De Sciglio karena tak lagi jadi pilihan utama. Sejak terkena cedera, posisi De Sciglio di bek kanan direbut Juan Cuadrado, yang posisi aslinya adalah winger.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓