Sukses

Bos Suzuki Prediksi 5-6 Pembalap Terlibat Persaingan Juara Dunia MotoGP 2020

Jumlah seri pada MotoGP 2020 kemungkinan berkurang. Diperkirakan hanya berlangsung 10-12 ajang dengan satu lokasi menggelar dua balapan.

Liputan6.com, Tokyo - MotoGP 2020 akan istimewa. Operator, tim, dan pembalap harus beradaptasi menghadapi kondisi sulit yang diciptakan pandemi virus Corona.

Alhasil, jumlah seri pada MotoGP 2020 kemungkinan berkurang. Diperkirakan hanya berlangsung 10-12 ajang dengan satu lokasi menggelar dua balapan.

Team Manager Suzuki Ecstar Davide Brivio memprediksi hal itu akan memengaruhi persaingan merebut gelar juara dunia. Dia menyebut ada 5-6 pembalap yang berpeluang meraih titel.

"Terlepas dari jumlah seri nanti, saya perkirakan ada 5-6 rider memburu status juara dunia," katanya dilansir Crash.

Brivio tidak menyebut siapa kandidat juara dunia MotoGP 2020. Dia juga enggan mencantumkan andalan Suzuki, Alex Rins, ke kategori tersebut.

Pria asal Italia itu hanya berharap anak asuhnya konsisten sepanjang kampanye sehingga menjaga kans merebut gelar. Dia merujuk kinerja Rins pada 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lemah di Akhir

Sempat dua kali podium pada empat balapan awal, Rins gagal finis tiga kali dalam periode seri 8-13. Dia kemudian maksimal menempati peringkat lima di enam ajang penutup.

"Musim lalu kami lemah di akhir. Semoga kami dapat mempertahankan hasil bagus pada kompetisi mendatang," katanya.

3 dari 3 halaman

Proyeksi MotoGP 2020

MotoGP berencana memulai balapan di Jerez, Spanyol, pada akhir Juli. Saat ini mereka menunggu izin dari pemerintah setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini