Sukses

Serie A Pilih 13 Juni 2020 Sebagai Tanggal Berlanjutnya Lagi Kompetisi

Serie A akhirnya bakal bergulir lagi 13 Juni mendatang jika mendapat izin dari Pemerintah Italia. Seluruh klub bakal kembali berlatih mulai Senin, 18 Mei 2020 mendatang.

Liputan6.com, Roma - Serie A akhirnya bakal bergulir lagi 13 Juni mendatang jika mendapat izin dari Pemerintah Italia. Seluruh klub bakal kembali berlatih mulai Senin, 18 Mei 2020 mendatang.

Keputusan itu diambil setelah seluruh klub mengadakan rapat pada Rabu (13/5/2020) pagi waktu setempat. Mereka memilih tanggal 13 Juni ketimbang 20 Juni 2020 sebagai awal melanjutkan lagi kompetisi.

Namun operator Serie A masih menungge persetujuan Pemerintah Italia untuk kembali melanjutkan kompetisi musim ini.

"Berdasarkan kesepakatan maka Serie A akan kembali lagi pada 13 Juni 2020. Tetapi semuanya masih menunggu izin Pemerintah," bunyi pernyataan resmi Serie A.

"Tanggal itu didapat sesuai dengan protokol kesehatan untuk melindungi pemain dan semua pihak yang terlibat. Kami juga berharap semua stasiun televisi yang memiliki hak siar Serie A memenuhi kewajibannya membayar klub untuk menghindari krisis finansial."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persetujuan Menteri

Italia menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Rabu (13/5/2020) ada 221.216 kasus positif dan menewaskan 30.911 orang.

"Beberapa menit lalu saya menerima surat dari Presiden FIGC, Gabriele Gravina. Dia sanggup memenuhi protokol kesehatan yang diminta dan klub bisa latihan mulai 18 Mei," ujar Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Juventus saat ini masih memuncaki klasemen Serie A. Mereka dibuntuti oleh Lazio dan Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • FIGC

Video Terkini