Sukses

Sudah Kepala Tiga, Gelandang Persela Belum Pikirkan Rencana Jadi Pelatih

Gelandang Persela Lamongan, Ahmad Bustomi, mengaku untuk saat ini dirinya masih ingin fokus bermain sepak bola.

Lamongan - Ahmad Bustomi mengaku masih ingin bermain lebih lama lagi bersama Persela Lamongan. Meskipun ia sendiri sudah memiliki Lisensi Pelatih AFC C.

Bustomi mengikuti kursus kepelatihan untuk Lisensi AFC C pada 2017. Kini, pesepak bola berusia 34 tahun itu sudah mengantongi lisensi tersebut.

Ahmad Bustomi belum bisa memastikan apakah akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah pensiun nanti. Pemain asal Jombang, Jawa Timur, itu mengaku akan memutuskannya di masa depan.

"Untuk ke depannya saya belum tahu apakah akan menjadi pelatih. Akan tetapi, memang dunia saya di sepak bola. Jadi, banyak senior-senior saya yang menyarankan untuk mengambil lisensi itu," kata Ahmad Bustomi di akun Youtube Hamka Hamzah.

"Apakah nanti lisensinya dipakai atau tidak yang penting sudah memiliki itu. Saat ini, saya masih berkonsentrasi menjadi pesepak bola," ucap Ahmad Bustomi.

Bustomi sudah malang melintang membela sejumlah klub elite di Indonesia sebelum membela Persela Lamongan. Namun, mayoritas kesuksesan Bustomi diraih ketika membela Arema dalam dua periode yakni 2008-2011 dan 2014-2017 berupa gelar Liga Super Indonesia 2009-2010 dan Piala Presiden 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petuah untuk Pemain Muda

Bustomi mengaku takjub dengan banyaknya pemain muda yang berkembang di Timnas Indonesia kelompok umur. Namun, Bustomi berpesan agar para pemain muda tak cepat berpuas diri dan fokus pada peningkatan kualitas di sepak bola.

"Buat para pemain muda di kelompok umur, jangan cepat berpuas diri karena jalan kalian masih panjang. Target kalian nanti itu di Timnas Indonesia senior," ujar Ahmad Bustomi.

"Kalau nanti sudah berpuas diri maka kalian akan bertahan di level itu. Soalnya banyak teman seangkatan saya yang dulu kelompok umur bagus, namun tidak menjaga konsistensi di dunia sepak bola," tegas pemilik 26 caps di Timnas Indonesia rentang 2010-2015 itu.

Sumber: Youtube Hamka Hamzah

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Yusmei, published 13/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini