Rombak Lini Tengah, Barcelona Bidik Miralem Pjanic

Oleh Liputan6.com pada 14 Mei 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 08:20 WIB
Messi Hattrick, Barcelona Bungkam Celta Vigo 4-1

Barcelona - Barcelona dirumorkan akan melakukan perombakan tim di musim panas nanti. Pelatih baru mereka, Quique Setien ingin menyingkirkan beberapa pemain yang dirasa tidak cocok dengan skema permainannya.

Setien dirumorkan akan mengubah komposisi lini tengah Barcelona musim depan. Ia diberitakan ingin memboyong Miralem Pjanic dari Juventus untuk menjadi pengatur permainan timnya yang baru.

Marca mengklaim bahwa Juventus tidak keberatan untuk melepaskan gelandang asal Bosnia dan Herzegovina itu ke Barcelona. Namun sebagai gantinya, Juventus ingin Barcelona menyerahkan Arthur ke Turin.

Menurut laporan tersebut, manajer Juventus, Maurizio Sarri pun tertarik untuk mendatangkan Arthur ke Turin. Ia menilai gelandang asal Brasil itu memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Ia juga memiliki gaya bermain yang cocok dengan skema permainan Sarri di Turin. Itulah mengapa Sarri ingin gelandang Barcelona itu menjadi penggerak lini tengah Juventus musim depan menggantikan peran Pjanic.

2 dari 2 halaman

Sulit Terealisasi

Arthur Melo
Arthur Melo (LLUIS GENE / AFP)

Namun laporan itu mengklaim bahwa pertukaran Arthur dan Pjanic nampaknya akan sulit terjadi.

Pasalnya Quique Setien sangat menyukai sang gelandang. Untuk itu ia enggan berpisah dengan pemain yang dijuluki sebagai 'The Next Xavi' tersebut.

Namun karena ia masih tertarik merekrut Pjanic, Setien akan menawarkan dua gelandangnya yaitu Ivan Rakitic dan Arturo Vidal kepada Juventus di musim panas nanti.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Arthur juga tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Barcelona.

Ia ingin melanjutkan karirnya bersama El Blaugrana hingga kontraknya habis di tahun 2024 mendatang.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi, published 13/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓