Sukses

Mantan Gelandang MU Kagumi Penampilan Duo Real Madrid

Selama menghabiskan kariernya bersama MU, Scholes pernah memenangkan 11 gelar Liga Premier, dua Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU) menilai duo Real Madrid Luka Modric dan Toni Kroos adalah dua pemain sepakbola modern yang gaya permainannya paling dekat dengan dirinya.

Scholes adalah tokoh kunci bagi MU sepanjang kariernya. Ia membantu timnya memenangkan beberapa trofi domestik dan kontinental.

Scholes punya kemampuan untuk menghubungkan permainan melalui tengah kemudian menerobos ke depan dengan kemampuan untuk mencetak gol-gol spektakuler.

Melihat gelandang dalam permainan modern, Scholes mengagumi penampilan Modric dan Kroos. Ia berpikir mereka adalah penerus alami dalam cara mereka memainkan perannya.

"Saya ingin berpikir saya bermain sedikit seperti Luka Modric. Dia berbeda dengan saya karena dia lebih cepat dari saya, dia bisa mengalahkan seorang pria, tetapi saya melihat sifat-sifat tertentu dalam dirinya, seperti mengendalikan permainan," ujar mantan pemain senior MU itu kepada BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Kross

"Ini mungkin lebih ke arah Toni Kroos, sebagai pelintas dan lebih sebagai pemain yang mengendalikan. Dia tidak benar-benar terlibat secara fisik dengan orang-orang dan mencetak gol ganjil di sana-sini. Saya pikir jika saya harus memilih di antara keduanya saya akan lebih seperti Kroos daripada Modric," ujarnya.

Selama menghabiskan kariernya di Old Trafford, Scholes memenangkan 11 gelar Liga Premier, dua Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Intercontinental, tiga Piala FA, dan dua Piala Liga.

Dia juga membuat 66 penampilan internasional untuk Inggris, mencetak 14 gol.

3 dari 3 halaman

Karier Kroos dan Modric

Kroos telah memenangkan empat gelar Liga Champions - bersama Bayern Munchen pada 2013 dan tiga berikutnya di Madrid - bersama dengan mahkota Liga pada 2017, tiga Bundesligas, tiga Piala Jerman, dan Piala Dunia Klub FIFA pada lima kesempatan.

Sementara itu Modric juga telah memenangkan empat Liga Champions, semuanya dengan Real, bersama dengan gelar Liga, Copa del Rey dan empat Piala Dunia Klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paul Scholes