Sukses

Kerap Diisukan Hengkang, Paqueta Masih Betah Bersama AC Milan

Lucas Paqueta memastikan tidak akan hengkang dari AC Milan, karena masih kerasan.

Milan - Minim kontribusi membuat Lucas Paqueta kerap disebut bakal dijual AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Paqueta memastikan bakal bertahan di Milan.

Pemain asal Brasil itu ditebus I Rossoneri dari Flamengo pada 10 Oktober 2018 dengan banderol 35 juta euro (Rp 566 miliar). Namun, Lucas Paqueta baru resmi bergabung dengan AC Milan pada Januari 2019.

Tampil impresif bersama Flamengo, Paqueta diharapkan mampu menjadi andalan Milan di lini tengah. Dia diprediksi bakal mengulangi prestasi seniornya di Timnas Brasil, Kaka, yang sukses meraih lima trofi juara dengan seragam Merah-Hitam.

Akan tetapi, Lucas Paqueta kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama AC Milan. Pada musim lalu, dia hanya mencetak satu gol dan dua assist dari 17 pertandingan di seluruh ajang.

Adapun musim ini, Paqueta menorehkan satu assist dari 19 pertandingan. Dia kalah bersaing dengan Hakan Calhanoglu yang lebih sering tampil untuk menghuni lini tengah.

Situasi tersebut membuat pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan bakal dilepas AC Milan ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Fiorentina, Paris Saint-Germain, dan Juventus disebut siap menebus Lucas Paqueta dari Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahagia di AC Milan

Meski begitu, Paqueta enggan angkat kaki dari Milan. Dia mengaku bahagia dan bertekad meraih gelar juara bersama AC Milan.

"Milan berarti rumah baru bagi saya. Saya berharap untuk selalu sangat bahagia di sini, dan akan memberikan segalanya untuk menang dengan klub bersejarah ini," ujar Paqueta.

"Saya suka menjadi bagian dari Milan, saya suka makanan di Italia dan keindahan bahasa Italia. Tentu saja, saya merindukan Brasil, terutama keluarga dan teman saya," tuturnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.