Sukses

Ikuti Jerman, 2 Negara Eropa Segera Kembali Gulirkan Kompetisi

Portugal dan Republik Ceko mengikuti jejak Jerman yang terlebih dahulu memulai kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Lisabon - Portugal dan Republik Ceko menjadi negara Eropa teranyar yang memastikan kembali bergulirnya kompetisi sepak bola di tengah pandemi Covid-19. Sementara Austria juga mendapat lampu hijau untuk melakukan hal serupa dari pemerintah.

Keduanya mengikuti jejak Jerman yang terlebih dahulu memulai kompetisi. Bundesliga rencananya bergulir akhir pekan ini.

Portugal akan memulai Liga Primeira Portugal pada 4 Juni. Operator kompetisi menunda pelaksanaan meski pemerintah memberi izin pada 30 Mei. Sebab, mereka ingin memeriksa stadion dan pemain menjalani tes Covid-19.

FC Porto memimpin klasemen Liga Primeira sebelum penangguhan. Dia unggul satu poin atas Benfida dengan kompetisi menyisakan 10 pertandingan.

Sementara kompetisi di Rep Ceko berlanjut pada 23 Mei, dengan klub peserta mencapai kesepakatan untuk memperpanjang durasi musim.

Otoritas kesehatan publik Rep Ceko akan memantau langsung setiap pertandingan. Sedangkan orang yang terlibat bakal dikarantina jika positif terjangkit Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertanding 2 Kali Sepekan

Tiap tim bakal bertanding dua kali sepekan dengan musim 2019/2020 ditargetkan selesai pada 18 Juli. Pemain yang kontraknyya berakhir Juni bakal diperpanjang sampai kompetisi selesai.

Juara bertahan Slavia Praha saat ini memimpin tabel berbekal keunggulan delapan poin atas Viktoria Plzen. Liga Rep Ceko menyisakan enam partai.

3 dari 3 halaman

Situasi di Austria

Di Austria, pemerintah setempat memberikan lampu hijau kepada operator liga untuk melanjutkan kompetisi tanpa penonton.

Klub Austria sudah diizinkan berlatih sejak 20 April dengan pemain masuk kelompok kecil. Seluruh skuat kemudian bisa berlatih bersama mulai Jumat (15/5/2020).

Operator Liga Austria selanjutnya menggelar rapat virtual bersama klub untuk menentukan kapan kompetisi bisa dilanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini