Sukses

Stephen Curry Bakal Ikut Konferensi Jr NBA

Konferensi Jr NBA ini akan diselenggarakan secara virtual untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, New York- NBA akan menggelar konferensi tahunan Jr. NBA Leadership Conference. Pada edisi keempat ini yang bakal digelar 15 Mei 2020 itu, bintang Golden State Warriors Stephen Curry bakal ikut serta.

Pembicara top lainnya di Jr NBA Leadership Conference ini adalah Doris Burke, analis ESPN dan pemenang Curt Gowdy Media Award; Rick Carlisle, pelatih kepala Dallas Mavericks; Dr. Vivek Murthy, mantan Ahli Bedah Umum AS; Dawn Staley, pelatih kepala Universitas South Carolina dan anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame; dan Doc Rivers, pelatih kepala LA Clippers.

Dengan dipandu oleh Jay Bilas, analis ESPN dan pemenang Curt Gowdy Media Award, konferensi itu akan diselenggarakan secara virtual untuk pertama kalinya. Jr. NBA Leadership Conference berlangsung Jumat nanti mulai pukul 23.00-01:45 WIB. Konferensi akan disiarkan secara langsung melalui aplikasi NBA, NBA.com, Jr.NBA.com, serta seluruh akun Facebook, Twitter, YouTube NBA dan Jr. NBA.

Dengan mengubah format acara, dari tatap muka ke format virtual gratis sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona, Jr. NBA Leadership Conference akan menyatukan anggota komunitas basket remaja – termasuk pelatih, administrator program, mitra, pemain, dan orangtua. Para penggemar dari seluruh dunia juga akan ikut berdiskusi dengan para pemimpin pertandingan dan ahli kesehatan masyarakat terkait keadaan olahraga remaja saat ini.

Rangkaian acara tahun ini meliputi kata sambutan oleh Komisioner NBA Adam Silver, dilanjutkan dengan serangkaian perbincangan, tanya jawab yang melibatkan penonton, dan diskusi panel, termasuk diskusi satu-lawan-satu antara Curry dan Burke.

“Seperti cabang olahraga dunia lain, komunitas basket remaja bersatu untuk saling membantu pada masa sulit ini, dan kami berharap konferensi ini memperkuat hubungan antara pelatih remaja, keluarga, dan NBA serta WNBA,” kata NBA Senior Vice President, Head of Youth Development David Krichavsky.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diskusi Meja Bundar

Dr. Murthy akan membahas kiat mendukung kesehatan fisik dan mental remaja selama masa menjaga jarak sosial (social distancing), dan Jenderal (Purn) Martin E. Dempsey, Chairman of USA Basketball and the Jr. NBA Leadership Council, akan memimpin pembahasan tentang kepemimpinan pada masa menantang ini.

Terdapat pula diskusi meja bundar bagi pelatih yang akan membahas keadaan pertandingan pada masa sulit ini dan kiat mendukung atlet muda pada masa ini. Diskusi meja bundar ini akan menampilkan Carlisle, Staley, Rivers, asisten pelatih Sacramento Kings dan mantan pemain WNBA Lindsey Harding, mantan pemain WNBA dan pelatih kepala basket perempuan Jackson County (Ga.) High School Christi Thomas, dan pendiri Pro Skills Basketball Brendan Winters, anggota Jr. NBA Flagship Network.

Acara itu akan diakhiri dengan kegiatan virtual selama 15 menit, menampilkan peragaan langsung pelatihan basket, yang dapat dilakukan oleh remaja laki-laki dan perempuan di rumah dan di tempat terbatas agar tetap aktif dan dapat mengembangkan permainan mereka dengan cara aman dan sehat.

3 dari 3 halaman

Jr. NBA at Home

Dengan diluncurkan sebagai tanggapan atas wabah virus corona Covid-19 dan sebagai bagian dari NBA Together, Jr. NBA at Home adalah seri konten interaktif, yang menampilkan pemain NBA dan WNBA, untuk membantu remaja di seluruh dunia tetap aktif dan terhubung dengan basket. Selain video harian, yang ditayangkan di seluruh saluran media sosial Jr. NBA, penggemar dapat mengakses konten lengkapnya melalui “Jr. NBA at Home Workouts”, video pelatihan dengan durasi 15 menit, yang dibintangi pemain NBA dan WNBA dan tayang setiap Rabu pukul 01.00 WIB di YouTube NBA.

Setelah konferensi itu, NBA terus menggaungkan pengembangan olahraga remaja melalui podcast baru Jr. NBA at Home, yang menjadi serangkaian pengembangan pelatihan mingguan terbagi dalam 12 episode dan menampilkan tamu khusus dari NBA, WNBA, atau komunitas basket remaja, setiap minggu. Selain itu, Jr. NBA Live Coaches Hangouts mengadakan pertemuan virtual mingguan bagi pelatih basket remaja dan administrator program untuk terhubung sebagai komunitas secara rutin, saling bertukar kemampuan dan pengalaman basket, pembelajaran, serta praktik terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini